MENHUT AJAK SANTRI GALAKAN GERAKAN MENANAM POHON

 0
MENHUT AJAK SANTRI GALAKAN GERAKAN MENANAM POHONby Hanif Seon.MENHUT AJAK SANTRI GALAKAN GERAKAN MENANAM POHONUpaya menjaga kelestarian hutan, bisa dilakukan dengan menggalakan kembali gerakan menanam pohon. Sekaligus menjadikan Negara ini sebagai penghasil kayu terbesar di dunia. Demikian dikatakan Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan, Pada acara pelepasan 81 Da’i sarjana tiga perguruan tinggi milik Hidayatullah, STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatulllah Depok), STAIL (Sekolah Tinggi Lukmanul Hakim Surabaya), STIS (Sekolah […]

Upaya menjaga kelestarian hutan, bisa dilakukan dengan menggalakan kembali gerakan menanam pohon. Sekaligus menjadikan Negara ini sebagai penghasil kayu terbesar di dunia.
Demikian dikatakan Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan, Pada acara pelepasan 81 Da’i sarjana tiga perguruan tinggi milik Hidayatullah, STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatulllah Depok), STAIL (Sekolah Tinggi Lukmanul Hakim Surabaya), STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Balikpapan, Kalimantan Timur).
Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Depok Dr. KH. Idris Abdul Shomad. Ketua Pimpinan Pusat Hidayatullah Dr. Abdul Mannan, MM.
Pada awalnya 2/3 atau sekitar 130 juta hektar dari luas Negara kita adalah hutan. Namun ternyata hanya 40 juta hektar yang kondisinya masih bagus. Ini disebabkan semakin banyaknya penebangan hutan yang tidak dibarengi dengan gerakan menanam kembali, Ungkap Menhut.
Karena itu lanjutnya, sejak dianggkat menjadi Menteri Kehutanan pada 2009, dirinya tidak pernah mengeluarkan surat izin baru untuk penebangan hutan, khususnya kawasan hutan primer.
Kepada Da’i yang akan disebarkan ke tanah air ini. Menhut mengajak agar bisa memberikan pencerahan masyarakat daerah untuk melaksanakan  gerakan menanam pohon. Ini tugas para Da’i sarjana untuk berlomba menjadi uswatun hasanah dan menyayangi semua ciptaan Allah SWT.
Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan, para da’I sarjana harus memiliki kejelasan visi, ketinggian motivasi dan pengendalian langkah strategis. Ketiganya diimpelementasikan dalam bersosialisasi di masyatrakat.
Sebaik-baik Seorang muslim adalah yang paling bermanfaat bagi muslim yang lain. Ketika ia mendapatkan manisnya iman maka ia akan mengajak saudaranya segaimana ia merasakan manisnya iman. Bukan hanya untuk dirinya sendiri, keluarga dan kelompok, namun untuk kaffatal lin naas warahmatan lil alamii.
Kepala Kantor YPPH Depok

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply