Khitan Sunah Nabi

 0
Khitan Sunah Nabiby Hanif Seon.Khitan Sunah NabiDepok – Sebanyak 20 anak-anak di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong  Minggu (25/12/2011) disunat secara gratis yang diselengarakan oleh DPD (dewan pimpinan daerah) Hidayatullah depok yang berkerja sama dengan IMS (Islamic Medical Servis) Jakarta ditangani oleh empat tenaga medis bertempat di aula Sekolah integral Hidayatullah depok. acara sunatan missal pada bulan Muharram 1433 H ini, sebagai […]

Depok – Sebanyak 20 anak-anak di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong  Minggu (25/12/2011) disunat secara gratis yang diselengarakan oleh DPD (dewan pimpinan daerah) Hidayatullah depok yang berkerja sama dengan IMS (Islamic Medical Servis) Jakarta ditangani oleh empat tenaga medis bertempat di aula Sekolah integral Hidayatullah depok.
acara sunatan missal pada bulan Muharram 1433 H ini, sebagai ajang silaturahmi dan kepedulian terhadap sesama. Ungkap ust. Hanif biasa di sapa oleh santri dan warga. Namun sayang  yang seharusnya  20 persertanya namun yang bisa hadir 18 perserta,  dan yang 2 tidak dapat hadir karena kurang sehat. Tandasnya.
Salah seorang perserta sebelum memasuki ruangan sudah nangis duluan karena membayangkan sakit di sunat itu. Namun tim medis membujuk dengan memberikan sapaan, namanya siapa? Perserta tersebut tidak langsung menjawab. Kakak yang mendampinya lalu berkata ia belum bisa bahasa Indonesia. Pasalnya ia baru datang dari Papua dan baru 2 minggu di Bogor sekarang kelas 1 SMP. Setelah tim medis berhasil membujuk, disaat pemotongan tim medis merasa cukup kewalahan karena alotnya bagian kulit yang sudah menginjak usia remaja.
Usai disunat, anak-anak diberikan obat-obatan serta  bingkisan yang berisikan paket makanan, tas, baju koko, kain sarung, peci dan bingkisan lainnya.
Acara yang dihadiri PW (pimpinan wilayah) Hidayatullah Jabodetabek memberikan penghargaan kepada pihak yang berjasa dan lembaga yang telah memberikan perhatian besar terhadap suksesnya acara  ini. 
Salah seorang orangtua peserta sunatan massal, UN, mengatakan senang melihat anaknya telah disunat walaupun tadinnya saya sempat kunang-kunangan dan hampir pingsan saat meliat anak saya sedang dalam pemotongan.

“Alhamdulillah anak saya bisa sunat, terima kasih kepada penyelengara, semoga selelu jaya dan sukses. Amin,” kata UN kepada panitia.***

Kepala Kantor 
YPPH Depok

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply