Kembangkan Ekonomi Ummat Melalui Koperasi

 0
Kembangkan Ekonomi Ummat Melalui Koperasiby Hanif Seon.Kembangkan Ekonomi Ummat Melalui KoperasiPagi itu suasana pesantren tampak begitu cerah. Suasana nan asri sangat terasa, beberapa burung berkicauan menyambut hangatnya sinar matahari. Dari kejahuan, tampak beberapa orang mempersiapkan sesuatu di dalam gedung pertemuan.Selang beberapa menit, datang seseorang dengan membawa selembar kertas menuju gedung tersebut. Setelah memberikan pengarahan, orang tersebut pergi meninggalkan gedung. Tidak lama kemudian, beberapa orang menggunakan […]

Pagi itu suasana pesantren tampak begitu cerah. Suasana nan asri sangat terasa, beberapa burung berkicauan menyambut hangatnya sinar matahari. Dari kejahuan, tampak beberapa orang mempersiapkan sesuatu di dalam gedung pertemuan.Selang beberapa menit, datang seseorang dengan membawa selembar kertas menuju gedung tersebut. Setelah memberikan pengarahan, orang tersebut pergi meninggalkan gedung.
Tidak lama kemudian, beberapa orang menggunakan kemeja yang sama, melangkah dengan pasti menuju ke gedung pertemuan.  Mereka memakai seragam dengan perpaduan antara warna biru dan putih, yang member kesan nyaman dan. Ternyata beberapa orang tersebut merupakan karyawan koprasi Hidayatullah yang akan melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT), yang merupakan rapat perdana semenjak peralihan kepengurusan yang baru. 
Dengan membaca basmallah, Ustadz Wahyu Rahman, pimpinan Pesantren Hidayatullah membuka rapat tersebut. Dalam sambutannya, beliau optimis bahwa koprasi hidayatullah akan dapat berkarya sebagai tugasnya melayani ummat dengan semangat keikhlasan. Beliau berasumsi, bahwa yang akan dikerjakan dari unit usaha tersebut bukan berorientasi profit, melainkan pada orientasi spirit dakwah memajukan ekonomi kerakyatan.
Setelah Ustadz Wahyu Rahman menyampaikan sambutannya dan membuka secara resmi acara RAT 2011.Dengan optimis Bapak  Imam Nawawi selaku direktur koprasi, memaparkan planning kedepan yang akan dicanangkan koprasi. Dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh ummat, sehingga keberadaan koprasi dapat dimaksimalkan pemanfaatannya. Pemaparan tersebut disambut gembira dari para peserta. Antusias dan kebersamaan dari para anggota koperasi menambah suasana semakin hidup. Masukan-masukan dari para anggota rapat pun menyemarakkan diskusi yang berlangsung selama kegiatan.
Selama ini Koperasi Pesantren Hidayatullah telah melakukan pelayanan berupa warung sembako dan loket pembayaran listrik, telepon, dan jenis pembayaran lainnya. Koperasi melakukan pelayanan siap antar segala kebutuhan pokok yang dibutuhkan pelanggan “tinggal call saja, barang sampai dapur..!” ungkap Nawawi.

Koperasi yang mengusung ekonomi kerakyatan yang berbasis pesantren ini, akan segera melakukan action outlaunching di berbagai perumahan disekitar pesantren. Hal ini merupakan salah satu langkah yang tepat agar keberadaan koprasi dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga mereka dapat berkontribusi dan mensinergikan kebutuhan ekonomi keluarga. Kontribusi tersebut dapat berupa tabungan seperti tabungan pelajar, tabungan nikah dan lainnya, yang akan dikelola secara professional dengan pengelolaan menggunakan nilai-nilai syariah. Ataupun pelayanan lainnya yang disediakan koprasi.** Heru Susanto, Alumnus STIE Hidayatullah

Kepala Kantor
YPPH Depok

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply