Come….Training Testing For Teachers

 0
Come….Training Testing For Teachersby Hanif Seon.Come….Training Testing For TeachersBeragamnya kemampuan dan kompetensi peserta didik antar institusi edukasi, akan menyulitkan bagi sebuah instansi melihat tingkat kompetensi para calon karyawannya. Hal ini perlu dilakukan standarisasi kompetensi guna mempermudah mengukur tingkat kompetensi peserta didik. Sehingga pada akhirnya peserta didik juga mampu bersaing dengan peserta didik lainnya diluar institusi karena telah terstandarisasi secara nasional bahkan internasional.   […]

Beragamnya kemampuan dan kompetensi peserta didik antar institusi edukasi, akan menyulitkan bagi sebuah instansi melihat tingkat kompetensi para calon karyawannya. Hal ini perlu dilakukan standarisasi kompetensi guna mempermudah mengukur tingkat kompetensi peserta didik. Sehingga pada akhirnya peserta didik juga mampu bersaing dengan peserta didik lainnya diluar institusi karena telah terstandarisasi secara nasional bahkan internasional.
 
Kegitan yang berkeja sama antara YPPH Depok dengan GM Solution mengelar come….training testing and see the differece of Microsfots office  Wors pada 21/01/12 bertempat di Gedung STIE Hidayatullah.
Testing yang di hadiri oleh pegurus unit yayasan dan guru di lingkungan Sekolah Integral Hidayatullah depok ini berlangsung pada pukul 08.00-15.00 WIB. Testing ini turut mengandeng Dinas Pendidikan kota Depok hal ini bertujuan perlunya menigkatkan mutu sumber daya insani minimal standarisasi penguna Microsoft.
Pertanyaan yang banyak diajukan para peserta GM solution: “Apa sebenarnya keuntungan yang kita dapatkan jika kita memiliki sertifikasi Microsoft?”. pertanyan yang disampaikan dan dijawab sendiri oleh GM solution selaku peyelenggara. Keuntugan tersebut diantaranya, Mendapatkan pengakuan untuk kompetensi atau skill dalam penggunaan teknologi Microsoft. Meningkatkan peluang karir profesional, khususnya terhadap produk dan teknology Microsoft dan memberikan nilai tambah untuk meningkatkan daya saing kita di dunia kerja. Ungkapnya 
Testing yang pertama diselengarakan GM solution di depok ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dasar para peserta yang nota bene bisa dikatakan hamir setiap hari mengunakanya. 
Pada forum ini dibagi dalam dua sesi, sesi pertama pembukaan dan training, sesi kedua tes kemampuan dasar yang soalnya 20 pertanyaan dalam bahasa ingris. Pada sesi kedua dilanjutkan setelah shalat Zuhur berjamaah, yaitu ujin yang akan diambil dua peserta passing score atau minimal score yang di butuhkan adalah 600 dari 1000 (score akan tampil secara otomatis saat tombol finish di klik). 
Setelah selesai semua peserta mengklik tombol finish maka keluarlah nilai semua peserta, ternyata hanya ada dua peserta yang lulus, Ust. Suyudi dari unit yayasan yang mendapat tugas sebagai kepala sekolah MA Integral dengan dan score 615. Sedangkan Hanifuddin dari unit kophida (koperasi pondok pesantren hidayatullah) mendapat score 630.
usai dinyatakan lulus dua peserta ini, maka akan melalui tahapan selanjutnya ujian oneline dengan 50 pertanyaan dengan durasi waktu 30 menit. diakhir sesi ini yang berhasil mendapatkan sertifikat internasional dari Microsoft office adalah Hanif yang biasa disapa yang juga alumni STIE lulusan tahun 2011. Selamat kepada saudara Hanif, semoga kedepan lebih bermakna dalam mengapai hidup.** Mohammad Khomaini
Kepala Kantor

YPPH Depok

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply