Peduli Itu Solusi

 0
Peduli Itu Solusiby Hanif Seon.Peduli Itu SolusiMakin mahalnya biaya kesehatan dan melambungnya harga sembako menggerakkan Dewan guru dan komite sekolah Integral Hidayatullah untuk menggelar Baksos dengan memberikan Sembako dan Kesehatan. Tindakan ini tentu saja sangat bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong  Kota Depok. Seperti kita ketahui bersama harga bahan – bahan pokok di Depok yang bersebelahan dengan ibu kota semakin […]

Makin mahalnya biaya kesehatan dan melambungnya harga sembako menggerakkan Dewan guru dan komite sekolah Integral Hidayatullah untuk menggelar Baksos dengan memberikan Sembako dan Kesehatan. Tindakan ini tentu saja sangat bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong  Kota Depok. Seperti kita ketahui bersama harga bahan – bahan pokok di Depok yang bersebelahan dengan ibu kota semakin tak terjangkau kaum ekonomi lemah, padahal terpenuhi makanan dan kesehat adalah salah satu bentuk kesejahteraan masyarakat.
Sekolah Dasar (SD) Integral Hidayatullah dan Taman Kanak-Kanak Islam Yaa Bunayya Integral Hidayatullah, Minggu (11/12/11) mengadakan acara Bakti Sosial (Baksos). Acara yang dimulai pada pukul 08:00 bulan Muharram perdanan ini di prakarsai oleh dewan guru bekerjasama dengan komite sekolah.
Adi Wibowo, SE, Salah Satu Guru SD Integral tersebut menjelaskan bahwa acara ini perdana diselenggarakan pada bulan Muharram 1432 H  yang diharapkan bisa menjadi agenda rutin sekolah. ”acara baksos ini kami adakan untuk menjalin silaturim dengan masyarakat di sekitar lokasi sekolah. Ada sembako murah, barang-barang layak pakai, dan pemeriksaan kesehatan murah,” jelasnya.
Lebih lanjut beliau menjelaskan, sembako murah yang kami jual ada 115 paket, ”satu paket berisi beras 1 liter, minyak sayur 1 liter, gula 1kg, idomie dan susu. Total harga Rp. 35.000/paket, kami jual dengan harga Rp. 13.000/paket. Untuk barang-barang layak pakai, ada pakaian, boneka, tas, mainan anak, dll., kami jual dengan harga Rp 10.000 sampai dengan harga Rp 500. Kami ingin berbagi dan membantu masyarakat sekitar yang masih banyak membutuhkan uluran tangan,” tandasnya.
Untuk acara pemeriksaan kesehatan, kami bekerjasama dengan IMS (Islamic Medical Center) Jakarta. ”pelayanan pemeriksaan dilakukan oleh dokter umum dan sepesialis dan masyarakat yang hadir membawa kopon yang telah diberikan dari panitia pada hari sebelumnya hanya dikenakan biaya Rp. 1000 saja. Mereka yang memeriksakan kesehatannya akan mendapatkan obat atau vitamin serta penjelasan pola hidup sehat” terangnya.  
Ajang ini sangat bermanfaat sebagai sarana komunikasi antara sekolah dengan masyarakat sekitar. Setidaknya ratusan orang hadir dalam acara yang dilaksanakan awal tahun hijriah ini. Mereka sangat senang dengan diadakannya acara baksos ini. ”saya sangat senang HD mengadakan acara seperti ini, saya dapat membeli keperluan dapur (sembako) dengan harga murah, dan pakaian layak pakai yang sangat murah bahkan ada yang gratis. Harganya sangat terjangkau bagi kami,” ujar salah seorang ibu yang hadir. Mohammad Khomaini

Kepala Kantor 
YPPH Depok

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply