Student Today Leader Tomorrow

 0
Student Today Leader Tomorrowby Hanif Seon.Student Today Leader TomorrowOP3H adalah salah satu organisasi pejajar pondok pesantren Hidayatullah di lingkungan pendidikan Integral berbasis tauhid guna  menyiapkan pemuda visioner  yang berkarakter pemimpin berwawasan global dan berdimensi spiritual merupakan wacana yang dikembangkan OP3H  dalam pembentukan karakter. Organisasi yang berperan aktif dalam memikirkan masa depan pelajar untuk menjadi agen of change dalam berbagai disiplin ilmu, pengembangan bakat […]
OP3H adalah salah satu organisasi pejajar pondok pesantren Hidayatullah di lingkungan pendidikan Integral berbasis tauhid guna  menyiapkan pemuda visioner  yang berkarakter pemimpin berwawasan global dan berdimensi spiritual merupakan wacana yang dikembangkan OP3H  dalam pembentukan karakter.
Organisasi yang berperan aktif dalam memikirkan masa depan pelajar untuk menjadi agen of change dalam berbagai disiplin ilmu, pengembangan bakat serta melanjutkan estafet pemimipin dinegeri ini. Sebagai salah satu bentuk  realisasi dari semaua ini OP3H mengadakan training leadership dengan tema “Student Today Leader Tomorrow” pada sabtu, 21 januari 2012 yang berlangsung pada pukul 08-00 – selesai bertempat di  aula STIE Hidayatullah.

Training yang di hadiri oleh pengurus OSIS MA, SMA, SMK  di wilayah Kota Depok ini menghadirkan Trainer Nasional dari manajemen Universitas Gajah Mada Yusef Hilmi, MM. Kegiatan tersebut bertujuan menyatukan paradigma  berfikir diantara pelajar  untuk sadar akan kepemimimpinan yang berdimensi spiritual dimasa depan serta sebagai ajang silaturahmi sebagai pelajar untuk saling mengenal satu dengan yang lain. 
Jangan seperti katak di dalam tempurung, sudah merasa cukup mempunyai teman di lingkungan sekolahnnya masing-masing dan merasa puas atas ilmu yang ia dapat dibangku sekolah. Ujar salah seorang  peserta yang engan disebutkan namanya.
Masa remaja adalah babak penuh penuh misteri, pergolakan dan pencarian jati diri, karena pergaulan bebas dikalangan remaja sudah menjadi rahasia umum dan telah mencapai pada titik yang memprihatinkan. Hal ini dapat dibuktkan dengan media cetak dan elektronok yang ikut andil dalam mengimformasikan dedikasi moral di pelpsok negeri ini.
Secara fisik pemuda memiliki berbagai potensi, memori kuat, fisik sehat, semnagat juang tinggi. pemida-pemuda inilah yang diharapkan bangsa ini untuk mereformasikan peradaban hedonis dan pesimis menjadi peradaban madani yang robbani. Pemuda sebagi agen of change harus mempunyai integritas, idialisme serta karakter menjadi ciri kahas para pemuda.
Kunci perubahan bila anda ingin mengubah suatu perilaku atau hasil dalam kehidupan, anda harus awali merubah cara berpikir* Mohammad Khomaini 

Related Posts

Leave a Reply