Kala Santri-santri SDI Hidayatullah Depok Jadi Petani

 0
Kala Santri-santri SDI Hidayatullah Depok Jadi Petaniby Abu Ilmiaon.Kala Santri-santri SDI Hidayatullah Depok Jadi PetaniAwal bulan lalu (1 April 2013) SD Integral Hidayatullah Depok telah sukses menggelar agenda Kunjungan Edukatif ke PELITA Village (pariwisata berbasis masyarakat) di Ciseeng, Bogor Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk mengajak para santri lebih mengenal kehidupan masyarakat secara lebih dekat. Selain itu, sebagai upaya untuk menerapkan pendidikan yang dinaamis-progressif dan aplikatif. Sulung Fatrangga, SE […]

Awal bulan lalu (1 April 2013) SD Integral Hidayatullah Depok telah sukses menggelar agenda Kunjungan Edukatif ke PELITA Village (pariwisata berbasis masyarakat) di Ciseeng, Bogor Jawa Barat.

Hal ini dilakukan untuk mengajak para santri lebih mengenal kehidupan masyarakat secara lebih dekat. Selain itu, sebagai upaya untuk menerapkan pendidikan yang dinaamis-progressif dan aplikatif.

Sulung Fatrangga, SE menjelaskan bahwa acara tersebut untuk menumbuhkan perhatian para santri terhadap kehidupan masyarakat sejak dini, sehingga kelak para santri memiliki kepekaan terhadap lingkungan.

Termasuk kepada kelompok petani yang jika dikelola dengan baik dan benar justru akan membawa negeri ini maju jaya dan makmur,.

“Ya setidaknya, para santri mengerti lingkungannya dan kelak bisa membawa perubahan untuk bangsa ini agar bisa menjadi bangsa dan negara yang maju jaya dan makmur. Dengan agenda semacam ini, kan, santri jadi bisa tahu bahwa tugas petani sungguh berat dan melelahkan,” ujarnya kepada tim humas PPHD.

Dalam kunjungan tersebut para santri memang bisa merasakan langsung bagaimana menanam padi, membajak sawah, memerah susu dan berbagai macam kegiatan lainnya. Berikut beberapa dokumentasi kegiatan kunjungan edukasi yang biasa rutin diselenggarakan oleh SDI Hidayatullah Depok.

 

Menanam Padi Nich šŸ™‚

Wah begini rupanya cara merah susu sapi šŸ™‚

Yang ini asyik, wong cuman nunggangin bajak rame-rame šŸ™‚

 

 

Related Posts

Leave a Reply