Yuk! Perbanyak Infak di Bulan Suci

 0
Yuk! Perbanyak Infak di Bulan Suciby Abu Ilmiaon.Yuk! Perbanyak Infak di Bulan SuciIndividualisme, materialisme dan hedonisme tak bisa kita pungkiri telah menjadi trend umum masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia. Sepintas, mungkin seperti membahagiakan. Tetapi, jika dikembalikan kepada ajaran Islam, sikap tersebut (individualisme, materialisme dan hedonisme) justru mengundang kerugian besar di hari kiamat. “Harta benda memang kita perlukan untuk kehidupan duniawi ini, tetapi tidak semestinya hanya karena harta […]

Individualisme, materialisme dan hedonisme tak bisa kita pungkiri telah menjadi trend umum masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia.

ZISSepintas, mungkin seperti membahagiakan. Tetapi, jika dikembalikan kepada ajaran Islam, sikap tersebut (individualisme, materialisme dan hedonisme) justru mengundang kerugian besar di hari kiamat.

“Harta benda memang kita perlukan untuk kehidupan duniawi ini, tetapi tidak semestinya hanya karena harta benda kita hilang kepedulian, enggan berbagi dan nyaman dengan diri sendiri,” demikian diungkapkan oleh Ust. Drs. Wahyu Rahman di sela-sela kesibukannya menjalankan ibadah Umroh di tanah suci.

Menurutnya, Muslim yang akan bahagia karena hartanya adalah Muslim yang memiliki kepedulian, gemar berbagi, dan tertawa bersama anak yatim, dhuafa dan terlantar.

Ust. Wahyu pun, yang juga direktur Laznas BMH Pusat itu mengutip sebuah hadits Nabi, “Kelak di hari akhirat manusia akan berkata “Inilah harta bendaku! Padahal tidak ada harta benda yang di perolehnya di dunia kecuali tiga hal, apa yang ia makan akan keluar dari tubuhnya menjadi kotoran, apa yang ia pakai akan menjadi rusak, dan apa yang sedekahkan akan menjadi kebaikan yang kekal baginya. ” (HR. Muslim).

“Selagi Bulan Ramadhan, yuk, kita perbanyak amal sholeh dengan gemar bersedekah dan berbagi dengan sesama,” pungkas Ust. Wahyu yang juga ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Bagi kaum Muslimin, dimanapun berada yang ingin membantu kegiatan, program dan pembangunan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok bisa berbagi dengan kami melalui line call/sms di 0852 1029 5610 atau 0856 980 3942 dan PIN BB 25F1A8E7

Related Posts

Leave a Reply