Rame-Rame Bikin Kartu Lebaran Sendiri

 0
Rame-Rame Bikin Kartu Lebaran Sendiriby Abu Ilmiaon.Rame-Rame Bikin Kartu Lebaran SendiriSD Integral Hidayatullah Depok, Kamis 25 Juli 2013/ 16 Ramadhan 1434 H nampak riuh ceria. Ternyata para santri sedang asyik mengikuti program   pekan Ramadhan yang diselenggarakan oleh kesiswaan. Program tersebut diperuntukkan bagi siswa dengan membuat kartu lebaran, Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1434 H. Hal tersebut, menurut Ust. Sulung Fatrangga sebagai media untuk menumbuhkan kreativitas […]
Dengan kartu lebaran, kuatkan tali persaudaraan

Dengan kartu lebaran, kuatkan tali persaudaraan

SD Integral Hidayatullah Depok, Kamis 25 Juli 2013/ 16 Ramadhan 1434 H nampak riuh ceria. Ternyata para santri sedang asyik mengikuti program   pekan Ramadhan yang diselenggarakan oleh kesiswaan.

Program tersebut diperuntukkan bagi siswa dengan membuat kartu lebaran, Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1434 H. Hal tersebut, menurut Ust. Sulung Fatrangga sebagai media untuk menumbuhkan kreativitas sekaligus memelihara silaturrahim dengan keluarga.

“Ya, ini kami maksudkan untuk mendidik para santri lebih kreatif dan semangat dalam menyambung tali silaturrahim dengan sanak keluarga, yang mungkin ada di tempat yang cukup jauh,” jelasnya.

Mengenai respon siswa, Ust. Adi Wibowo menjelaskan bahwa para santri mengikuti program tersebut dengan penuh semangat.

“Alhamdulillah, para santri mulai dari  kelas satu sampai kelas enam sangat antusias saat membuat kartu lebaran. Lebih-lebih saat melakukan pengiriman kartu lebaran via pos,” ujarnya penuh kegembiraan.

 

Bersama Ustadzah Yuli Nuqhaini lepas kartu lebaran, wah semoga lekas sampai ya :)

Bersama Ustadzah Yuli Nuqhaini lepas kartu lebaran, wah semoga lekas sampai ya 🙂

Menurut Ust. Triono, program pengiriman kartu lebaran para santri ini memang dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan PT POS INDONESIA yang beralamat di Depok II Tengah.

Kartu lebaran itu nantinya akan dikirimkan siswa ke sanak saudara yang dekat atau kerabat jauh yang berada di luar kota bahkan di luar provinsi.

Terakhir Ustadzah Yuli Nuqhaini selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya program pekan Ramadhan Santri ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yg telah mensukseskan kegiatan tersebut. Semoga menjadi amal sholeh, amin,” pungkasinya.

 

Related Posts

Leave a Reply