“Jangan Jadi Manusia Dungu”

 0
“Jangan Jadi Manusia Dungu”by Abu Ilmiaon.“Jangan Jadi Manusia Dungu”Siapa yang tidak mengenal Nabi Isa, putra Maryam. Nabi yang sejak kecil sudah diberi kemampuan berbicara oleh Allah itu suatu ketika pernah bersabda. “Sesungguhnya Allah telah memberikan kemampuan kepadaku untuk mengobati dan menyembuhkan orang buta, kena lepra, kusta, bahkan menghidupkan orang yang sudah mati. Tetapi, aku tidak bisa menyembuhkan satu penyakit.” Mendengar hal tersebut, murid-murid […]
Dengan ilmu yang didasarkan pada Al-Qur'an dan Sunnah Insya Allah kita tidak akan Dungu

Dengan ilmu yang didasarkan pada Al-Qur’an dan Sunnah Insya Allah kita tidak akan Dungu

Siapa yang tidak mengenal Nabi Isa, putra Maryam. Nabi yang sejak kecil sudah diberi kemampuan berbicara oleh Allah itu suatu ketika pernah bersabda.

“Sesungguhnya Allah telah memberikan kemampuan kepadaku untuk mengobati dan menyembuhkan orang buta, kena lepra, kusta, bahkan menghidupkan orang yang sudah mati. Tetapi, aku tidak bisa menyembuhkan satu penyakit.”

Mendengar hal tersebut, murid-murid Nabi Isa pun bertanya, “Penyakit apakah itu wahai Nabi Isa,” tanya mereka penasaran. “Penaykit itu adalah kedunguan,” jawab Nabi Isa singkat.

Murid-murid ini pun bertanya kembali, “Apa yang dimaksud dengan kedunguan itu wahai Nabi Isa?\

Nabi Isa menjawab, “Kedunguan itu adalah orang yang menyukai dirinya sendiri, kemudian memandang orang lain dengan menghina, dan ia tidak bisa menerima cahaya kebenaran.”

Demikianlah isi dari taushiyah yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP-MA Hidayatullah Depok, Ust. Abdurrohim, S.Pd.I dalam kultum ba’da Shubuh di Masjid Ummul Qurro Depok (Sabtu, 27/7)

Pria kelahiran Tuban itu pun menjelaskan bahwa betapa sangat meruginya manusia yang selalu menganggap dirinya lebih baik dibanding orang lain, kemudian merasa dirinya selalu paling benar dan orang lain tidak lebih baik dari dirinya, sehingga muncul sikap yang paling dibenci oleh Allah, yakni kesombongan.

“Sikap semacam ini harus kita jauhi, karena sikap tersebut adalah sikap manusia dungu,” pungkasnya.

 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply