“Hadapi Ujian dengan Senyuman”

 0
“Hadapi Ujian dengan Senyuman”by Administratoron.“Hadapi Ujian dengan Senyuman”Ramadhan telah berlalu, sebulan lamanya kita menempa diri dalam ketaatan dan ibadah penuh kekhusyukan dan kesungguhan. Kini, saatnya setiap jiwa membuktikan kekuatan imannya dalam kehidupan. “Sebenarnya, ujian adalah suatu keniscayaan dalam kehidupan ini. Setiap yang bernyawa, pasti menghadapi yang namanya ujian,” demikian ungkap M. Ali Busyro (Senin,12/8) di kantor PPHD. Fungsionaris inti PPHD itu menegaskan […]

SD 2Ramadhan telah berlalu, sebulan lamanya kita menempa diri dalam ketaatan dan ibadah penuh kekhusyukan dan kesungguhan. Kini, saatnya setiap jiwa membuktikan kekuatan imannya dalam kehidupan.

“Sebenarnya, ujian adalah suatu keniscayaan dalam kehidupan ini. Setiap yang bernyawa, pasti menghadapi yang namanya ujian,” demikian ungkap M. Ali Busyro (Senin,12/8) di kantor PPHD.

Fungsionaris inti PPHD itu menegaskan bahwa, sejak dalam kandungan, setiap jiwa telah terdaftar sebagai peserta ujian keimanan dalam kehidupan.

“Sejak Allah menakdirkan keberadaan seorang manusia, sejak saat itu ia telah terdaftar sebagai peserta ujian keimanan dalam kehidupan,” imbuhnya.

“Oleh karena itu, bukan ujian yang mesti kita takutkan atau khawatirkan, tetapi yang perlu kita persiapkan adalah apakah kita mampu melihat ujian iman ini sebagai sebuah anugerah yang akan membahagiakan,” ungkap alumnus STIE M. Thamrin Jakarta ini.

Sama seperti anak sekolah, begitu pula kehidupan. Jika anak sekolah takut menghadapi ujian, tentu ia tidak mungkin bisa lulus dan naik ke jenjang lebih tinggi. “Nah, seperti itulah ujian kehidupan, persis seperti anak sekolah. Jadi, hadapi ujian dengan senyuman,” pungkasnya.

 

 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply