Kesan dan Harapan Alumni MA Hidayatullah Depok

 0
Kesan dan Harapan Alumni MA Hidayatullah Depokby Administratoron.Kesan dan Harapan Alumni MA Hidayatullah DepokMA Hidayatullah Depok, salah satu unit pendidikan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dengan segala keterbatasan dan kekurangan sejatinya telah memberikan kontribusi berarti bagi dakwah dan pembinaan ummat. Hal ini bila dilihat dari tersebarnya alumni MA Hidayatullah Depok  di beberapa pelosok negeri. “Alumni MA Hidayatullah Depok, alhamdulillah sudah bisa berprestasi dengan skalanya masing-masing. Ada yang menjadi kepala […]
Rozikin

Rozikin (kedua dari kiri) alumni MA Hidayatullah Depok yang lulus dari STIE Hidayatullah Depok

MA Hidayatullah Depok, salah satu unit pendidikan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dengan segala keterbatasan dan kekurangan sejatinya telah memberikan kontribusi berarti bagi dakwah dan pembinaan ummat. Hal ini bila dilihat dari tersebarnya alumni MA Hidayatullah Depok  di beberapa pelosok negeri.

“Alumni MA Hidayatullah Depok, alhamdulillah sudah bisa berprestasi dengan skalanya masing-masing. Ada yang menjadi kepala sekolah di Tulungagung, guru bahasa di MA Hidayatullah Jogja, guru di MA Hidayatullah Bontang, bahkan menariknya ketika menimba ilmu sebagai mahasiswa, alumni MA Depok termasuk yang tidak pernah absen menempa diri sebagai pemimpin organisasi di almamaternya,” demikian ungkap Iwan Ruswanda, M.Pd.I ketua Departemen Pendidikan PPHD.

Melihat fakta tersebut, redaktur media PPHD pun mencoba untuk menghubungi salah satu alumni MA Hidayatullah Depok.

Akhirnya, Allah berikan kesempatan awak media ini menghubungi M. Rozikin. Alumni MA Hidayatullah Depok yang kini mengabdikan diri di Pesantren Hidayatullah Bontang Kalimantan Timur.

Rozikin mengatakan bahwa MA Hidayatullah Depok adalah tempat pendidikan yang sangat inspiratif dan konsen membekali para santrinya untuk eksis dan berprestasi dalam dakwah dan kehidupan.

“Saya rasakan kemandirian saya ditumbuhkan, itulah pelajaran paling mahal yang saya dapatkan dari MA Hidayatullah Depok,” ungkapnya.

“Selain itu saya merasakan betul bagaimana pendidikan di sana juga menumbuhkan dan mengeratkan rasa persaudaraan,” imbuhnya.

“Bahkan mental saya dbentuk dengan pendidikan keorganisasian,” terangnya.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT telah menempatkan saya di MA Hidayatullah Depok pada masa pendidikan menengah saya. Oleh karena itu, saya berharap agar MA Hidayatullah Depok lebih fokus dan total dalam membina mental, karakter dan budaya yang membentuk mindset mandiri dan berprestasi para santri,” harapnya.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply