Soliditas Kunci Umat Islam Sukses Bangun Peradaban

 0
Soliditas Kunci Umat Islam Sukses Bangun Peradabanby Abu Ilmiaon.Soliditas Kunci Umat Islam Sukses Bangun PeradabanMengapa umat Islam terpuruk hampir di segala bidang, itulah pertanyaan klasik yang hingga kini belum tersolusikan. “Ada masalah mendasar yang hingga kini belum disolusikan secara serius oleh internal umat Islam itu sendiri,” demikian ungkap Ust. Wahyu Rahman dalam sambutannya pada acara Silaturrohim Syawal di Masjid Ummul Qurro PPHD (25/8). Untuk itu, kita mesti menjadi inisiator […]
Ust. Drs. Wahyu Rahman Ketua PPHD

Ust. Drs. Wahyu Rahman Ketua PPHD

Mengapa umat Islam terpuruk hampir di segala bidang, itulah pertanyaan klasik yang hingga kini belum tersolusikan.

“Ada masalah mendasar yang hingga kini belum disolusikan secara serius oleh internal umat Islam itu sendiri,” demikian ungkap Ust. Wahyu Rahman dalam sambutannya pada acara Silaturrohim Syawal di Masjid Ummul Qurro PPHD (25/8).

Untuk itu, kita mesti menjadi inisiator dalam upaya membangun tegaknya peradaban. “Yakni dengan membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga terwujud soliditas umat yang sangat kokoh. Tanpa ukhuwah, sejatinya umat ini akan terus berada dalam kelemahan,” imbuhnya.

Dalam hal ini PPHD harus punya komitmen untuk memulai langkah membangun ukhuwah Islamiyah yang kuat, sehingga segala macam program demi pencapaian visi dapat direalisasikan.

“PPHD dalam hal ini (ukhuwah) sangat berkomitmen untuk mewujudkannya. Sebab tanpa ukhuwah berarti tidak ada jama’ah dan itu berarti kekalahan yang sangat besar. Untuk itu, dalam acara ini, PPHD mengundang semua pihak, bukan saja jama’ah Hidayatullah tetapi juga seluruh komponen masyarakat Jabodetabek,” paparnya.

Alhamdulillah, atas idzin Allah silaturrohim Syawal berhasil memberikan kesan yang berbeda. Jika selama ini, silaturrohim berakhir dengan salam-salaman, di PPHD silaturrohim berhasil mengumpulkan dana pembebasan lahan sebesar 462 juta rupiah.

Namun demikian, ke depan harus dibangun suatu sistem atau rekayasa yang membuat soliditas umat ini bisa terus ditingkatkan dan disempurnakan.

“PPHD tentu bukan yang terbaik, namun demikian kami berkomitmen untuk memulai semua kebaikan yang sangat umat butuhkan. Bermula dari program membangun ukhuwah, itulah kunci utama sukses umat ini membangun peradaban” pungkasnya.

Related Posts

Leave a Reply