Di Bawah Pohon pun Tetap Menghafal Al-Qur’an

 0
Di Bawah Pohon pun Tetap Menghafal Al-Qur’anby Abu Ilmiaon.Di Bawah Pohon pun Tetap Menghafal Al-Qur’anMenghafal Al-Qur’an bagi sebagian orang dipandang cukup sulit. Tetapi tidak bagi para santri SDI Hidayatullah Depok. Selain karena faktor usia, secara empiris, mereka memang merasakan suatu ‘kenikmatan’ ketika berinteraksi dengan Al-Qur’an, khususnya hafalan. Mereka mengatakan bahwa menghafal Al-Qur’an itu asyik dan menyenangkan. “Belajar Al-Qur’an itu asyik kok,” ungkap Faisal santri kelas V. Senada dengan Faisal, […]

20130829_094957Menghafal Al-Qur’an bagi sebagian orang dipandang cukup sulit. Tetapi tidak bagi para santri SDI Hidayatullah Depok. Selain karena faktor usia, secara empiris, mereka memang merasakan suatu ‘kenikmatan’ ketika berinteraksi dengan Al-Qur’an, khususnya hafalan.

Mereka mengatakan bahwa menghafal Al-Qur’an itu asyik dan menyenangkan. “Belajar Al-Qur’an itu asyik kok,” ungkap Faisal santri kelas V.

Senada dengan Faisal, Misran yang juga lagi menghafal Al-Qur’an secara berkelompok itu mengatakan bahwa menghafal Al-Qur’an itu ringan. “Menhafal itu ringan saja kok, yang penting rajin,” ujarnya.

20130829_095010“Sekarang kami tinggal menghafal Surah Al-Mursalat, insya Allah UAS nanti kami dah bisa hafal satu juz,” kata Farhan.

Sementara itu, untuk kelas VI, para santri sudah masuk hafalan Juz ke-29. “Mohon doanya, kami bisa hafal Qur’an lebih dari target yang ditetapkan,” kata Firdaus.

Ketika ditanya, dimana tempat yang tepat untuk menghafal, santri kelas V ini mengatakan bahwa dimana saja bisa.

“Menghafal ya di mana saja, asalkan suci. Di bawah pohon juga bisa,” ujarnya sembari tersenyum.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply