Gunakan Waktu Luang Menghafal Al-Qur’an

 0
Gunakan Waktu Luang Menghafal Al-Qur’anby Abu Ilmiaon.Gunakan Waktu Luang Menghafal Al-Qur’anUmumnya orang mencari-cari tips terbaik untuk menghafal Al-Qur’an. Tidak terkecuali santri kelas VIII SMP Integral Hidayatullah Depok Muhammad Hafidz. Putra dari Bapak Eko Budi Purnomo ini mengaku bahwa salah satu cara untuk bisa menambah dan memelihara hafalan Al-Qur’an adalah dengan menggunakan waktu luang untuk menghafal. “Kalau ada waktu luang, segeralah ambil Al-Qur’an, hafal dan muroja’alah […]

20130904_123717Umumnya orang mencari-cari tips terbaik untuk menghafal Al-Qur’an. Tidak terkecuali santri kelas VIII SMP Integral Hidayatullah Depok Muhammad Hafidz.

Putra dari Bapak Eko Budi Purnomo ini mengaku bahwa salah satu cara untuk bisa menambah dan memelihara hafalan Al-Qur’an adalah dengan menggunakan waktu luang untuk menghafal.

“Kalau ada waktu luang, segeralah ambil Al-Qur’an, hafal dan muroja’alah hafalan yang sudah dikuasai,” katanya.

Ketika ditanya, kenapa harus waktu luang, Hafidz menjawab dengan singkat. “Ya, biar bisa fokus dan waktu yang kita punya tidak terbuang,” jelasnya.

Muhammad Hafidz sendiri kini sudah hafal dua juz Al-Qur’an. “Alhamdulillah, aku sudah hafal juz 30 dan juz 29,” akunya.

Sementara itu, untuk pelajaran sekolah Hafidz mengaku suka dengan pelajaran Bahasa Inggris. “Aku senang belajar bahasa Inggris,” terangnya.

Harapannya, kelak ketika sudah lulus dari SMP Integral Hidayatullah Depok, Hafidz yang bercita-cita ingin menjadi mujahid atau ustadz ini bisa menghafal Al-Qur’an setidaknya tiga juz bahkan lebih.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply