‘Ingin Hafal Al-Qur’an, Ya Baca Saja’

 0
‘Ingin Hafal Al-Qur’an, Ya Baca Saja’by Abu Ilmiaon.‘Ingin Hafal Al-Qur’an, Ya Baca Saja’Ada yang special di SMP Integral Hidayatullah Depok. Sebelumnya media ini telah menurunkan beberapa profil santri yang sudah hafal satu atau dua juz Al-Qur’an. Kali ini juga sama, kita akan berkenalan dengan sosok Ammar Muayyad Nur Fuadi. Santri kelas VII SMP Integral HIdayatullah Depok ini sudah melampaui hafalan teman-teman sekelas bahkan seniornya. Ia sudah hafal […]

ammarAda yang special di SMP Integral Hidayatullah Depok. Sebelumnya media ini telah menurunkan beberapa profil santri yang sudah hafal satu atau dua juz Al-Qur’an.

Kali ini juga sama, kita akan berkenalan dengan sosok Ammar Muayyad Nur Fuadi. Santri kelas VII SMP Integral HIdayatullah Depok ini sudah melampaui hafalan teman-teman sekelas bahkan seniornya. Ia sudah hafal lima setengah juz Al-Qur’an.

Ketika ditanya bagaimana strateginya dalam menghafal, Ammar yang sudah mulai menghafal sejak kelas IV SD ini mengaku tidka punya strategi apa-apa.

“Ya, kalau ingin hafal Al-Qur’an, dibaca saja,” katanya singkat.

Akan tetapi, santri yang memiliki cita-cita ingin jadi astronot ini mengatakan bahwa menghafal Al-Qur’an itu intinya sering dan dilakukan setiap hari.

“Kalau ingin hafal ya harus sering baca Al-Qur’an. Aku biasa baca satu setengah jam di pagi hari. Kemudian 15 menit di siang hari, dan satu segentah jam di sore hari, serta 1 jam di malam hari,” paparnya.

Ammar yang ternyata hobi matematika dan mengidolakan sosok ilmuwan Muslim ternama di abad kejayaan Islam, Al-Khawarizmi ini bertekad ingin menguasai matematika.

“Selain hafal Al-Qur’an dan ingin jadi astronot, aku sangat gemar belajar matematika,” pungkasnya.

Semoga apa yang menjadi cita-citamu Ammar dan seluruh santri SMP Integral Hidayatullah Depok dapat menjadi kenyataan, amin.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply