Beginilah Kandidat Ibu Bangsa Sehatkan Jasmani

 0
Beginilah Kandidat Ibu Bangsa Sehatkan Jasmaniby Abu Ilmiaon.Beginilah Kandidat Ibu Bangsa Sehatkan JasmaniSetiap Selasa murid kelas VI SDI Hidayatullah (SDIH) Depok melangsungkan pendidikan jasmani. “Untuk semester gasal ini, materi yang diberikan adalah permainan bola kasti,” demikian disampaikan oleh Yuli Nugraheni, SS (10/9). “Khusus pelajaran jasmani, santri dan santriwati dipisahkan,” ungkap Sulung Fatrangga, SE yang mengampu pendidikan jasmani untuk para santri kelas VI. Para santriwati kali ini terlihat […]

20130910_085520Setiap Selasa murid kelas VI SDI Hidayatullah (SDIH) Depok melangsungkan pendidikan jasmani.

“Untuk semester gasal ini, materi yang diberikan adalah permainan bola kasti,” demikian disampaikan oleh Yuli Nugraheni, SS (10/9).

“Khusus pelajaran jasmani, santri dan santriwati dipisahkan,” ungkap Sulung Fatrangga, SE yang mengampu pendidikan jasmani untuk para santri kelas VI.

Para santriwati kali ini terlihat sangat antusias mengikuti praktik di lapangan. Kandidat ibu bangsa ini nampak begitu berkonsentrasi dalam menjalani praktik.

20130910_084556“Olahraga jenis ini mungkin terlihat cukup sederhana, tetapi ini tetap butuh konsentrasi dan kesehatan fisik yang baik,” jelas Bu Yuli.

Pembiasaan seperti ini (konsentrasi dan kesehatan fisik) sangat penting bagi anak perempuan. Sebab mereka ini adalah kandidat ibu bangsa, yang dari rahimnya akan berlanjut regenerasi umat.

“Jadi sangat penting mendidik anak-anak perempuan untuk cinta olahraga demi kesehatan jasmani,” papar Yuli.

20130910_085417Dalam sejarah memang telah dicontohkan oleh Nabi, dimana beliau juga sempat mengajak istrinya Aisyah melihat pertunjukan pedang. Artinya, perempuan juga mesti mencintai olahraga.

Dalam konteks lebih luas, Rasul juga tidak pernah absen membawa salah satu istrinya setiap memasuki medan jihad fi sabilillah. Artinya, para istri Nabi adalah perempuan yang tidak saja cerdas dan sholehah, tetapi juga kuat fisiknya.

20130910_085133Untuk itu, menempa diri sehat jasmani bagi para santriwati di SDIH Depok adalah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan. Karena mereka adalah kandidat ibu bangsa.

Manakala mereka sehat, jasmani dan rohani, insya Allah dari mereka akan lahir generasi yang sehat jasmani dan rohani. Jadi, memelihara kesehatan kandidat ibu bangsa ini adalah pekerjaan visioner nan mulia.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply