Olahraga Bagian dari Peradaban Islam

 0
Olahraga Bagian dari Peradaban Islamby Abu Ilmiaon.Olahraga Bagian dari Peradaban IslamOlahraga memang menjadi dunia yang tak terpisahkan hari ini, terlebih bagi kaum remaja. Tetapi tidak banyak yang menyukai olahraga, seperti mereka yang suka melihat olahraga. Salah satunya santriwati kelas II Sekolah Dasar Integral Hidayatullah (SDIH) Depok, yakni Giasha Hilya Mawardi. “Aku senang olahraga,” katanya sembari terus berlari mengikuti intruksi instrukturnya. Hampir sama dengan Giasha, teman […]
Giasha dan Auliya Santriwati Kelas II Nuun SDIH Depok

Giasha dan Auliya Santriwati Kelas II Nuun SDIH Depok

Olahraga memang menjadi dunia yang tak terpisahkan hari ini, terlebih bagi kaum remaja. Tetapi tidak banyak yang menyukai olahraga, seperti mereka yang suka melihat olahraga.

Salah satunya santriwati kelas II Sekolah Dasar Integral Hidayatullah (SDIH) Depok, yakni Giasha Hilya Mawardi. “Aku senang olahraga,” katanya sembari terus berlari mengikuti intruksi instrukturnya.

Hampir sama dengan Giasha, teman sekelasnya, Auliya Astila Fauzi Nur Hasym juga mengatakan dirinya sangat suka dengan olahraga, utamanya lari. “Aku suka, dan hobi olahraga lari,” katanya.

20130910_095502

Sulung Fatrangga, SE (Instruktur Olahraga SDIH Depok)

Olahraga sebenarnya adalah bagian tak terpisahkan dari peradaban Islam, demikian disampaikan oleh salah seorang instruktur olahraga SDIH Depok Sulung Fatrangga.

“Olahraga itu sebenarnya dari Rasulullah, beliau menekankan sekali pentingnya olahraga bagi calon generasi penerus Islam,” katanya.

“Rasul memerintahkan para orang tua untuk mengajari anak-anaknya mengajari bagaimana memanah, berenang dan berkuda. Itu kan, berarti olahraga,” imbuhnya.

“Jadi, kami punya komitmen bagaimana santri SDIH Depok ini tidak saja baik secara kognitif, emosi dan spiritual, tetapi juga secara jasmani,” pungkasnya.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply