Senang Al-Qur’an dan Bahasa Inggris

 0
Senang Al-Qur’an dan Bahasa Inggrisby Abu Ilmiaon.Senang Al-Qur’an dan Bahasa InggrisSetiap orang pasti memiliki kesukaan atau sesuatu yang favorit. Tidak terkecuali dengan anak-anak santri Sekolah Dasar Integral Hidayatullah (SDIH) Depok, kaitannya dengan pelajaran favorit. Dua di antara santri SDIH Depok yakni Syahida Ammatullah Anwar dan Atiqah. Dua santriwati kelas dua SDIH Depok itu mengaku memiliki pelajaran favorit. “Aku suka Al-Qur’an,” kata Syahida. “Aku Bahasa Inggris,” […]

20130918_125531Setiap orang pasti memiliki kesukaan atau sesuatu yang favorit. Tidak terkecuali dengan anak-anak santri Sekolah Dasar Integral Hidayatullah (SDIH) Depok, kaitannya dengan pelajaran favorit.

Dua di antara santri SDIH Depok yakni Syahida Ammatullah Anwar dan Atiqah. Dua santriwati kelas dua SDIH Depok itu mengaku memiliki pelajaran favorit.

“Aku suka Al-Qur’an,” kata Syahida. “Aku Bahasa Inggris,” sahut Atiqah. Pun demikian, keduanya tidak mengetahui alasan mengapa mereka menyukai pelajaran tersebut.

“Aku suka Al-Qur’an, ya suka aja,” jawabnya sembari tersenyum. Demikian pula halnya dengan Atiqah, “Kenapa ya, suka bahasa Inggris, aku belum tahu, kenapa,” jawabnya polos.

Menurut Lalu Mabrul, M.Pd.I, usia anak-anak adalah saat terbaik untuk pengenalan dan pembiasaan. “Kelas dua itu sudah bagus kalau punya kesukaan dalam hal pelajaran, karena pada dasarnya mereka dibimbing untuk kenal dan terbiasa,” ujarnya.

“Seperti kita ketahui, tidak sedikit orang tumbuh besar dan hebat, justru dari kesukaan yang ia tidak pernah tahu kenapa sesuatu disukai,” imbuhnya.

“Oleh karena itu, para guru, orang tua harus peka terhadap kesukaan anak dalam hal pelajaran. Sekalipun mereka belum mengetahui alasannya, itu tidak masalah. Karena boleh jadi mereka akan perfect dikesukaannya itu,” pungkasnya.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply