Siapkan Santri Berdakwah di Dunia Maya

 0
Siapkan Santri Berdakwah di Dunia Mayaby Abu Ilmiaon.Siapkan Santri Berdakwah di Dunia MayaMungkin sebagian dari masyarakat masih punya anggapan bahwa santri itu melulu belajar Al-Qur’an, bahasa Arab dan berbagai macam aktivitas ibadah lainnya. Namun, hal itu tidak berlaku lagi di zaman ini. Termasuk di SMP Integral Hidayatullah Depok. Santri juga dibekali pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hal ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman kepada para santri […]
20130927_092234

Nampak santri kelas VIII SMP Integral Hidayatullah Depok sedang aktif pada jam pelajaran TIK yang dilaksanakan di Aula sekolah.

Mungkin sebagian dari masyarakat masih punya anggapan bahwa santri itu melulu belajar Al-Qur’an, bahasa Arab dan berbagai macam aktivitas ibadah lainnya. Namun, hal itu tidak berlaku lagi di zaman ini. Termasuk di SMP Integral Hidayatullah Depok.

Santri juga dibekali pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hal ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman kepada para santri bahwa dakwah sekarang dan ke depan semakin luas dan menantang. Satu di antaranya adalah apa yang hari ini dikenal dengan istilah dunia maya.

20130927_092242“Santri tidak boleh menjadikan dunia maya sebagai ajang santai semata, tapi harus menantang produktivitas. Entah dengan menjadi blogger yang aktif dan inspiratif, atau paling tidak mereka mengerti bagaimana memanfaatkan IT dengan benar,” ujar Abdurrochim, S.Pd.I.

“Dakwah zaman ini bukan saja di masjid, atau seminar di gedung. Tetapi juga harus di dunia maya. Oleh karena itu, kami persiapkan santri kami untuk bisa berdakwah efektif di dunia maya. Namun, karena lab komputer kami baru ada 10 unit dan belum terkoneksi ke internet, maka untuk tahun ini teori masih lebih dominan daripada praktiknya. Tapi Insya Allah itu bukan kendala,” paparnya.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply