Kreasi Santri

 0
Kreasi Santriby Abu Ilmiaon.Kreasi SantriHari Ahad umumnya menjadi hari santai bagi sebagian besar anak-anak di negeri ini. Tetapi tidak dengan santri Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah Depok. Mereka memilih untuk melakukan sesuatu yang memberi manfaat bagi sesama. Ahad lalu, sebagian dari santri bersama-sama membuat tempat duduk santai dari bambu. “Kami sekarang sedang membuat tempat duduk santai di bawah pohon di […]

20130929_073706Hari Ahad umumnya menjadi hari santai bagi sebagian besar anak-anak di negeri ini. Tetapi tidak dengan santri Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah Depok.

Mereka memilih untuk melakukan sesuatu yang memberi manfaat bagi sesama.

Ahad lalu, sebagian dari santri bersama-sama membuat tempat duduk santai dari bambu.

“Kami sekarang sedang membuat tempat duduk santai di bawah pohon di sini, agar para orang tua yang menjenguk putra-putranya bisa duduk santai di tempat ini,” ujar Badaruddin santri kelas XII MA Hidayatullah Depok.

20130929_073714“Ya tentu, apa yang kami buat ini tidak begitu bagus, tapi setidaknya kami sudah berusaha membantu sekolah dan pesantren menyediakan fasilitas sederhana yang bisa dimanfaatkan siapa pun, utamanya wali santri yang datang berkunjung,” imbuhnya.

Ketika ditanya apakah semua tempat duduk dari bambu yang hampir semua berada di bawah pohon itu dibuat santri, mereka serentak menjawab, iya.

“Iya, semua tempat duduk dari bambu ini adalah hasil kreasi santri. Dulu ada sawung, tetapi karena anggaran dan sebagainya, termasuk kemampuan kami yang hanya apa adanya, gak ada sawung gapapa, yang penting masih bisa duduk santai di bawah pohon,” pungkas Badar.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply