Manasik Haji yang Menentramkan Hati

 0
Manasik Haji yang Menentramkan Hatiby Abu Ilmiaon.Manasik Haji yang Menentramkan HatiTepat pada 10 Oktober 2013 KB TK YA BUNAYYA Hidayatullah Depok menggelar acara manasik haji 1434 H. Nampak ratusan santri PAUD hingga TK berduyun-duyun menjalankan ibadah penyempurna rukun Islam ini. Suasana di kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok terlihat meriah dan ceria. Pakaian ihram yang dikenakan seluruh santri seolah-olah memendarkan cahaya kedamaian pada situasi cuaca yang […]

20131010_085143Tepat pada 10 Oktober 2013 KB TK YA BUNAYYA Hidayatullah Depok menggelar acara manasik haji 1434 H.

Nampak ratusan santri PAUD hingga TK berduyun-duyun menjalankan ibadah penyempurna rukun Islam ini. Suasana di kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok terlihat meriah dan ceria.

Pakaian ihram yang dikenakan seluruh santri seolah-olah memendarkan cahaya kedamaian pada situasi cuaca yang sangat cerah hari itu.

Para santri terbagi dalam beberapa kelompok yang diklasifikasikan berdasarkan asal negara. Ada Jerman, Belanda, Palestina, Turki, Malaysia hingga Indonesia dan beberapa negara lainnya. Menjadikan nuansa manasik sangat terasa spesial.

20131010_090314Seruan kalimah talbiyah juga sangat menentramkan jiwa. Menggema dari lisan-lisan suci tak berdosa itu, “Labbaykallahumma labbayk, labbaykala syarikalaka labbayk. Innal hamda wanni’mata, laka wal mulk laa syarika lak.”

Sementara itu, wali murid dan pengunjung yang menyaksikan kegiatan manasik tersebut terlihat sangat antusias berdiri di segala sisi area yang telah didesain panitia.

“Ini acara yang benar-benar bagus dan meriah, selain mengedukasi juga sangat menghibur dan menentramkan hati,” ujar seorang wali murid yang rela berdiri sepanjang kegiatan di pinggir lapangan.

20131010_092542“Alhamdulillah, manasik ini rutin berlangsung setahun sekali. Semua pihak sangat antusias dengan kegiatan semacam ini. Karena ibadah haji ini memang merupakan syiar Islam yang palingg menggetarkan jiwa.

Jadi, sekali pun ini manasik haji anak-anak TK, tapi tetap saja, siapa pun yang menyaksikan acara ini, pasti akan merasakan getaran dalam jiwanya untuk terus mengagungkan Allah,” papar seorang ustdazah.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply