Cegah Diabet dengan Karbohidrat Selain Nasi

 0
Cegah Diabet dengan Karbohidrat Selain Nasiby Abu Ilmiaon.Cegah Diabet dengan Karbohidrat Selain NasiSudah menjadi budaya bangsa Indonesia, tidak dikatakan makan jika belum mengkonsumsi nasi. Padahal kandungan karbohidrat tidak semata-mata ada pada nasi. Ada banyak jenis makanan lain yang mengandung karbohidrat tinggi. “Seperti jagung, umbi-umbian dan kacang tanah dan masih ada yang lain,” terang Walikota Depok Nur Mahmudi kepada pengurus PPH di kantor yayasan (3/11). “Kita perlu mengeksplorasi […]

IMG_7131913782177Sudah menjadi budaya bangsa Indonesia, tidak dikatakan makan jika belum mengkonsumsi nasi. Padahal kandungan karbohidrat tidak semata-mata ada pada nasi. Ada banyak jenis makanan lain yang mengandung karbohidrat tinggi.

“Seperti jagung, umbi-umbian dan kacang tanah dan masih ada yang lain,” terang Walikota Depok Nur Mahmudi kepada pengurus PPH di kantor yayasan (3/11).

“Kita perlu mengeksplorasi karbohidrat non nasi katena selain sebàgai bentuk mensyukuri nikmat aneka macam makanan, secara ilmiah semua itu juga memiliki keunggulan mencegah peningkatan kadar glukosa pada tubuh, sehingga menjauhkan kita dari penyakit kencing manis. Tidak seperti nasi,” ujar mantan presiden PK itu.

Nasi menurutnya bisa menyebabkan potensi kencing manis. “Nasi kandungan glukosanya tinggi. Setiap dua jam setelah makan nasi, glukosa akan meningkat. Sehingga orang biasanya akan mengalami ngantuk,” terangnya.

Oleh karena itu makan karbohidrat selain nasi juga sangat penting bagi kesehatan. “Makanya PPHD harus memulai budaya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan badan bagi kita dan generasi selanjutnya,” himbaunya.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply