Syarat dan Ketentuan Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun 2014/2015

 0
Syarat dan Ketentuan Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun 2014/2015by Redaksi Hidayatullahdepok.orgon.Syarat dan Ketentuan Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun 2014/2015Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam pertama di Indonesia. Pada awal berdirinya pondok pesantren, sebagai lembaga pendidikan dan pengajaran Islam hanya merupakan interaksi antara Ust sebagai guru dan para santri sebagai muridnya serta kerja lagangan dan silaturahmi sebagai prakteknya. Saat ini, tidak itu saja pelaksanaan pengajarannya bertempat di Masjid ruang kelas, ruang terbuka atau dipondok […]

brosur -1Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam pertama di Indonesia. Pada awal berdirinya pondok pesantren, sebagai lembaga pendidikan dan pengajaran Islam hanya merupakan interaksi antara Ust sebagai guru dan para santri sebagai muridnya serta kerja lagangan dan silaturahmi sebagai prakteknya. Saat ini, tidak itu saja pelaksanaan pengajarannya bertempat di Masjid ruang kelas, ruang terbuka atau dipondok dengan materi pelajarannya adalah kurikulum diknas untuk SMP dan kurikulum integral berbasis tauhid pada SMP Integral Hidayatullah Depok.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam yang sudah ada sejak adanya Islam di Indonesia, kontribusi pondok pesantren terhadap dunia pendidikan di Indonseia sudah tidak diragukan lagi terutama dalam pendidikan dan pengajaran agama dan akhlak dalam pembentukan karakter. Sehingga keberadaannya perlu terus dikembangkan guna menunjang pendidikan agama Islam dan pendidikan akhlak bangsa Indonesia yang kian hari kian merosot.

Melihat fenomena yang terjadi pada saat sekarang ini banyak kalangan yang mulai melihat sistem pendidikan pesantren sebagai salah satu solusi untuk terwujudnya produk pendidikan yang tidak saja cerdik, pandai, lihai (IQ), tetapi juga berhati mulia (EQ) dan berakhlakul karimah (SQ). Hal tersebut dapat dimengerti karena pesantren memiliki karakteristik yang memungkinkan tercapainya tujuan yang dimaksud.

Hal itu pulalah yang ingin diwujudkan oleh Pondok Pesantren Hidayatullah, dengan mendirikan SMP Integral pada tahun 1999 diharapkan lahir generasi-generasi Islam yang berkarakter dan tangguh baik dibidang agama maupun umum. Sehingga lahirlah ulama’-ulama’ yang intelektual atau sebaliknya para intelektual yang berjiwa ulama’.

Syarat dan ketentuan penerimaan siswa baru SMP Integral Hidayatullah tahun pelajaran 2014/2015

Syarat pendaftaran
1. Menbayar dan Mengisi formulir pendaftaran Rp. 250.000
2. Menyerahkan foto copy KTP orang tua dan KK
3. Menyerahkan foto copy ijazah 2 lembar yang telah dilegalisir
4. Menyerahkan foto copy SKHUN 2 lembar yang telah dilegalisir
5. Menyerahkan pas photo 2×3 dan 3×4 @ 5 lembar
6. Mengikuti tes kemampuan dasar
7. Mengisi lembar pernyataan

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply