WALI MURID SDI HIDAYATULLAH TAHSIN AL-QUR’AN

 0
WALI MURID SDI HIDAYATULLAH TAHSIN AL-QUR’ANby Administratoron.WALI MURID SDI HIDAYATULLAH TAHSIN AL-QUR’ANHidayatullahdepok.org– “Orang yang baling baik diantara kalian adalah orang yang belajar dan mengajarkan al-Qur’an” (al-Hadits). Hadist yang diriwatkan oleh bukhari dan muslim, ini memberikan pengertian bahwa orang yang belajar atau mengajarkan al-Qur’an akan mendapatkan kedudukan yang tinggi dan kemuliaan yang agung di sisi Penciptanya, Allah Swt. Hadits di atas cukup popeler ditengah masyarakat. Dan hadits […]

SD_INTEGRAL_HIDAYATULLAH_DEPOK_WALI_SISWA_KELAS2Hidayatullahdepok.org– “Orang yang baling baik diantara kalian adalah orang yang belajar dan mengajarkan al-Qur’an” (al-Hadits). Hadist yang diriwatkan oleh bukhari dan muslim, ini memberikan pengertian bahwa orang yang belajar atau mengajarkan al-Qur’an akan mendapatkan kedudukan yang tinggi dan kemuliaan yang agung di sisi Penciptanya, Allah Swt.

Hadits di atas cukup popeler ditengah masyarakat. Dan hadits itulah barang kali yang “mendorong”, Sekolah Dasar Integral (SDI) Hidayatullah depok Hari ini, Sabtu, 10 Mei 2014, mengadakan kegiatan tahsin (memperindah/memperbaiki) bacaan al-Qur’an Dengan Wali murid Sekolah Dasar Integral (SDI) Hidayatullah depok.

Dari kegiatan ini daharapkan dapat meningkatkan kualitas bacaan al-qur’an lebih baik. disamping itu, dari kegiatan yang diinisiatori oleh wali-wali murid kelas 2, juga ingin “mengukur” kemampuan dan kelemahan bacaan. Untuk memaksimalkan hasil tahsin Qur’an. Kegiatan ini langsung di bimbing oleh instruktur/muallim Qur’an dari lembaga “UMMI”.

Mengambil instruktur dari “UMMI”, untuk mensingkronkan kegiatan al-Qu’an yang selama ini SDI Hidayatullah berlakukan untuk semua guru dan murid. Dengan harapan –kedepan- orang tua juga dapat memberikan bimbingan kepad anak-anak mereka dengan metode yang sama. “Awalnya wali murid mengusulkan kegiatan tahsin ini di bimbing oleh ust/ustz dari SDI H, tapi kami dari tim guru berinisiatif dan mengusulkan kepada wali murid, bagaimana kalau tahsin wali murid ini langsung oleh lembaga UMMI aja, untuk mendapatkan hasil maksimal. Akhirnya disetujui. Disepakatilah kegiatan itu dilaksanakan hari ini”. Pungkas Kapsek SDI Hidayatullah, Neny Setiawaty. Semoga Allah memberikan keberkahannya terhadap para pembelajar al-Qur’an, dan diberikan kemudahan untuk mempelajarinya. Amiin.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply