Pencerahan Kelembagaan di Kampus Hidayatullah Depok

 0
Pencerahan Kelembagaan di Kampus Hidayatullah Depokby Redaksi Hidayatullahdepok.orgon.Pencerahan Kelembagaan di Kampus Hidayatullah DepokPULUHAN remaja dan pemuda yang merupakan anak-anak dari pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok mendapatkan pencerahan kelembagaan berkonsep acara leadership basic training yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muslimat Hidayatullah (Mushida) bekerjasama dengan Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat. Meskipun pada awalnya kegiatan ini hanya digelar sehari, namun karena antusiasme peserta kegiatan ini tersebut akhirnya dipadatkan. Berbagai tema […]
NS

Peserta laki-laki tampak antusias mendengarkan materi /

Suasana makan siang yang penuh kekerabatan.  / NS

Suasana makan siang yang penuh kekerabatan. / NS

Peserta wanita juga antusias mengikuti kegiatan ini / NS

Peserta wanita juga antusias mengikuti kegiatan ini / NS

PULUHAN remaja dan pemuda yang merupakan anak-anak dari pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok mendapatkan pencerahan kelembagaan berkonsep acara leadership basic training yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muslimat Hidayatullah (Mushida) bekerjasama dengan Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat.

Meskipun pada awalnya kegiatan ini hanya digelar sehari, namun karena antusiasme peserta kegiatan ini tersebut akhirnya dipadatkan. Berbagai tema dan kegiatan fun indoor digelar untuk menyegarkan suasana.

“Alhamdulillah, acara Pencerahan Kelembagaan bertajuk ‘The Next Generation of Hidayatullah se-Jabodebek ini berjalan lancar,” kata panitia pelaksana, Neny Setiawati.

Neny mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka membangun paradigma hidup berkampus bagi anak-anak pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Selain itu, acara ini berkonsep penuh keleluargaan agar pada remaja dan anak muda ini dapat saling mengenal lebih jauh dan membangun kekerabatan.

“Apalagi, walaupun anak pengasuh kampus, tapi kebanyakan peserta menempuh pendidikan di kota lain sesuai dengan minat mereka. Sehingga diharapkan acara ini akan semakin mengeratkan persaudaraan mereka,” jelas Neny.

Seperti diketahui, Pondok Pesantren Hidayatullah Depok memang belum membuka layanan pendidikan untuk wanita kecuali SD. Yang ada saat ini adalah pendidikan yang peruntukannya khusus untuk peserta didik laki-laki. Kondisi ini kemudian mengharuskan anak-anak perempuan warga yang akan melanjutkan ke jenjang SMP dan SMA bersekolah di tempat lain.

Adapun yang laki-laki, selain ada yang mengambil bidang yang mereka minati seperti tahfidzul Qur’an, diantaranya juga ada yang telah menempuh pendidikan tinggi di kampus-kampus negeri dan swasta. Bahkan ada juga yang bersekolah di luar negeri.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari di komplek Kampus Pesantren Hidayatullah ini turut juga disukseskan oleh kader-kader muda Syabab Hidayatullah Depok, diantaranta ada Ilham Abdullah, Muhammad Itqonul Amal, Lukman Shidiq, Fadhli Amin, Bilal Tadzkir Musyaafir, dan Faqih Abdullah.

Acara pencerahan ini diikuti oleh sedikitnya 35 peserta; 16 Annisa dan 19 Syabab. Batas usia min kls 9.

Pembicara yang dihadirkan adalah para bapak-bapak pengasuh yang enerjik seperti Ustadz Abu A’la Abdullah, Ustadz Nursyamsa Hadits, Ustadz Tasyrif Amin, dan Ustadz Suhail Baabduh.

Acara ini diakhiri dengan pemberian kesan dan pesan dari peserta tentang kegiatan ini. Salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan wawasan kelembagaan.

Harapan mereka adalah agar acara seperti ini bisa dilaksanakan lagi tahun depan dengan peserta yang lebih banyak lagi. Sebelum pembacaan doa penutup, sang Master of Ceremony, Muhammad Bilal Tadzkir, memimpin menyanyikan Mars Hidayatullah. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply