Unik dan Meriahnya Market Day SDIT Hidayatullah Depok

 0
Unik dan Meriahnya Market Day SDIT Hidayatullah Depokby Redaksi Hidayatullahdepok.orgon.Unik dan Meriahnya Market Day SDIT Hidayatullah DepokSEKOLAH Dasar Islam Integral (SDIT) Hidayatullah Depok yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, kembali menggelar kegiatan Market Day di lingkungan sekolah. Kegiatan berlangsung semarak dan penuh keceriaan. Market SDIT Hidayatullah Depok ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5. Kendati tidak diwajibkan mengikuti, pesertanya relatif membludak. Halaman […]
Senyum ceria calon pebisnis sukses dan relijius masa depan / YBH

Senyum ceria calon pebisnis sukses dan relijius masa depan / YBH

SEKOLAH Dasar Islam Integral (SDIT) Hidayatullah Depok yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, kembali menggelar kegiatan Market Day di lingkungan sekolah. Kegiatan berlangsung semarak dan penuh keceriaan.

Market SDIT Hidayatullah Depok ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5. Kendati tidak diwajibkan mengikuti, pesertanya relatif membludak. Halaman sekolah ditumpahi para “pedagang” yang menjajakan dagangannya yang jenisnya pun bKeermacam-macam.

Kegiatan markat day hari pasar ini tampak semakin unik dan semarak dengan tingkah polah para siswa dalam menawarkan jualannya. Ada yang berteriak mempromosikan produknya. Ada yang dengan sopan mempersilahkan pengunjung membeli dan seabreg keunikan lainnya.

"Kompetitor saya banyak juga, nih", ujarnya dalam hati

“Kompetitor saya banyak juga, nih”, ujarnya dalam hati

“Silahkan, pak, murah dan sehat,” kata salah seorang siswa kelas 2 bernama Abdullah yang tampak dengan antusias berjualan permen madu propolis. Seraya malu-malu, dia menjelaskan produknya adalah produk kesehatan dan aman dikonsumsi oleh anak seusianya.

“Ini permen madu propolis untuk kesehatan gigi dan mulut. Manis gulanya sehat tidak merusak gigi,” katanya sambil tersenyum.

Lain lagi dengan tingkah polah salah seorang siswa perempuan yang duduk di kelas 2 SD Integral Hidayatullah Depok yang malu menyebutkan namanya. Ia dengan antusiasi melayani pembeli yang memadati gerainya. Cendolnya laris manis. Dia dia juga tampak sigap menghitung uang pembelian dan sesekali mengembalikan uang sisa pembelian ke pembeli.

Jualan pun bisa sambil bisik-bisik kanan kiri

Jualan pun bisa sambil bisik-bisik kanan kiri

Ketua panitia palaksana Market Day SDIT Hidayatullah Depok, Neny Setiawati, menjelaskan bahwa kegiatan market day sekolahnya merupakan program yang rutin dilakukan setiap tahun. Tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan pas menjelang Idul Adha 1435 sehingga siswa dapat mendapatkan pengalaman berharga sebelum memasuki masa libur beberapa hari.

Ayo, dicatat, dicatat!

Ayo, dicatat, dicatat!

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan SDIT Hidayatullah Depk yang dimaksudkan untuk membangun potensi kewirausahaan siswa. Dari sini akan nampak dan terasah kemampuan mereka,” kata Neny.

Kegiatan ini juga sempat didokumentasikan dalam bentuk video. Bagi Anda yang ingin melihatnya silahkan nantikan di web informasi Pesantren Hidayatullah Depok ini. (hya)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply