Siap Jadi Pemimpin, Santri MA Hidayatullah Depok Ikuti Leadership Training

 0
Siap Jadi Pemimpin, Santri MA Hidayatullah Depok Ikuti Leadership Trainingby Redaksi Hidayatullahdepok.orgon.Siap Jadi Pemimpin, Santri MA Hidayatullah Depok Ikuti Leadership TrainingSantri Madrasah Aliyah (MA) Hidayatullah Depok mengikuti latihan kepemimpinan dasar atau leadership basic training selama 3 hari di Bogor, akhir pekan lalu. Kepesertaan mereka dalam kegiatan dalam rangka menumbuhkan potensi kepemimpinan yang dimiliki. Selain itu, dalam rangka menggali kembali semangat berkarya dan belajar. Acara ini digelar oleh Lembaga Amil Zakat Nasional  Baitul Maal Hidayatullah bersama […]

syabab hidayatullah baitul maal hidayatullahSantri Madrasah Aliyah (MA) Hidayatullah Depok mengikuti latihan kepemimpinan dasar atau leadership basic training selama 3 hari di Bogor, akhir pekan lalu. Kepesertaan mereka dalam kegiatan dalam rangka menumbuhkan potensi kepemimpinan yang dimiliki. Selain itu, dalam rangka menggali kembali semangat berkarya dan belajar.

Acara ini digelar oleh Lembaga Amil Zakat Nasional  Baitul Maal Hidayatullah bersama Pengurus Pusat Syabab Hidayatullah DKI bersinergi turut serta mensolusikan masalah tersebut yang diikuti oleh gabungan Santri Hidayatullah Se-Bogor dan Depok (27-29/3).

Kegiatan training semacam ini dipandang penting dilakukan. Sebab, maraknya perilaku menyimpang di kalangan remaja sungguh tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi angka kenakalan dan kejahatan yang dilakukan atau dialami oleh remaja, terus meningkat. Padahal remaja sejatinya adalah aset bangsa. Bagaimana wajah bangsa dan agama ini ke depan, remaja jawabannya.

Lailman, selaku Ketua Bidang Kaderisasi PP Syabab Hidayatullah mengatakan bahwa LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) tersebut sangat dibutuhkan para remaja untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka sebagai generasi Muslim.

“LDK ini sebenarnya kebutuhan jiwa para generasi Muslim agar mereka mengenal ajaran Islam dengan baik dan muncul kepercayaan diri tinggi, sehingga mereka mau bertanggung jawab terhadap sikap dan pilihan hidupnya ke depan,” ujarnya.

Harapannya dengan Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut, para santri yang notabene masih remaja, memiliki rasa tanggung jawab baik terhadap diri, agama, bangsa dan negara. “Dengan begitu mereka akan terbiasa berlatih melakukan inisiatif dalam mengisi hari-harinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Imam Nawawi selaku Kepala Humas BMH Pusat menyatakan bahwa acara semacam ini merupakan salah satu bagian dari program inti Baitul Maal Hidayatullah demi tersedianya Sumber Daya Insani yang unggul secara keseluruhan.

“Terhadap program semacam ini, BMH senantiasa berupaya untuk mensupport secara penuh, karena salah satu fokus BMH dalam programnya adalah mencerdaskan generasi bangsa, yang mana merekalah kelak yang akan melanjutkan tegaknya dakwah dan pendidikan di bumi Nusantara ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua penyelenggara, Mazlis Mustofa mengatakan bahwa setelah di Bogor, ke depan LDK serupa akan dilaksanakan di Jakarta dan daerah. “Usai LDK di sini, kami berencana untuk bisa melaksanakannya juga di Jakarta dan daerah-daerah di Indonesia, sehingga bisa makin luas jangkauannya. Karena memang tidak sedikit remaja kita yang perlu ikut kegiatan semacam ini,” paparnya.*

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply