Tadabbur Alam Murid Kelas VI SDI Hidayatullah Depok

 0
Tadabbur Alam Murid Kelas VI SDI Hidayatullah Depokby Redaksi Hidayatullahdepok.orgon.Tadabbur Alam Murid Kelas VI SDI Hidayatullah DepokPuluhan murid kelas VI SDI Hidayatullah Depok mengikuti program tadabbur alam bertajuk “Rihlah Super Camp” selama 2 hari (9-10/04/2015) lalu. Rihlah Super Camp kelas VI tahun ini adalah rihlah terjauh yang pernah dilaksanakan, yaitu di Pulau Tidung. Rihlah ini dilaksanakan untuk merilekskan badan dan fikiran untuk selanjutnya siap menghadapi Ujian Nasional (UN). Perjalanan menuju Pulau […]

super camp sd hidayatullah depok 2 super camp sd hidayatullah depok 3 super camp sd hidayatullah depok 4 super camp sd hidayatullah depok 5 super camp sd hidayatullah depok 6 super camp sd hidayatullah depok 7 super camp sd hidayatullah depok 8 super camp sd hidayatullah depok 9 super camp sd hidayatullah depok 10 super camp sd hidayatullah depokPuluhan murid kelas VI SDI Hidayatullah Depok mengikuti program tadabbur alam bertajuk “Rihlah Super Camp” selama 2 hari (9-10/04/2015) lalu.

Rihlah Super Camp kelas VI tahun ini adalah rihlah terjauh yang pernah dilaksanakan, yaitu di Pulau Tidung. Rihlah ini dilaksanakan untuk merilekskan badan dan fikiran untuk selanjutnya siap menghadapi Ujian Nasional (UN).

Perjalanan menuju Pulau Tidung ditempuh selama 3-4 jam. Perjalan darat relatif lancar yaitu 2 jam dari sekolah di Depok menuju ke Muara Angke Tanjung Priok lalu selanjutnya 2 jam perjalanan Laut menggunakan kapal.

Cuaca yang cukup cerah mendukung menemani perjalanan siswa kelas VI. Padahal cuaca di lingkun lz,bc=;m
lk
gan sekolah Pesantren Hidayatullah Depok saat akan berangkat hujan lebat di pagi hari.

Sampai di Tidung, rombongan segera beristirahat dan ketika siang harikegiatan snorkling telah menunggu. Mereka semua berani terjun ke laut untuk snorkling. Subhanallah, sungguh indah ciptaan Allah di alam laut ini.

Selesai snorkling mereka menunggu sunset di pantai sambil menyempatkan diri menaiki Banana Boat. Malam harinya, mereka mendapat hidangan Kambing Guling.

Keesokan paginya mereka menuju pantai untuk menyaksikan sunrise dari jembatan cinta. Dan dari jembatan cinta mereka memberanikan diri terjun dari atas jembatan cinta untuk berenang di laut yang bening. Mereka juga sempat melihat telur penyu.

“Sungguh pengalaman yang mengasyikkan. Dan siapapun yang pernah ke Tidung ada perasaan ingin kembali. Karena jatuh cinta dengan eksotisnya pulau tersebut,” imbuh Lathifah, salah satu guru pendamping yang mendampingi kegiatan ini. (Neny Setiawaty)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply