Dalami Materi Ghorib untuk Tingkatkan Kualitas Mata Ajar Al Qur’an

 0
Dalami Materi Ghorib untuk Tingkatkan Kualitas Mata Ajar Al Qur’anby Redaksi Hidayatullahdepok.orgon.Dalami Materi Ghorib untuk Tingkatkan Kualitas Mata Ajar Al Qur’anKENDATI siswa-siswi kelas VI Sekolah Dasar Islam Integral Hidayatullah Kota Depok, Jawa barat, sedang melakukan Ujian Nasional (UN), dan semua siswa diliburkan. Waktu libur ini dimanfaatkan oleh ustadz dan ustadzah untuk memperdalam mempelajari metode UMMI, khususnya materi Ghorib. Pengayaan materi Ghorib diisi oleh Ustadz Nur Irwansyah yang juga merupakan Ketua Ummi Foundation Kota Depok yang […]

metode ummi sd integral hidayatullah depok 2 metode ummi sd integral hidayatullah depok 4 metode ummi sd integral hidayatullah depok 5 metode ummi sd integral hidayatullah depokKENDATI siswa-siswi kelas VI Sekolah Dasar Islam Integral Hidayatullah Kota Depok, Jawa barat, sedang melakukan Ujian Nasional (UN), dan semua siswa diliburkan. Waktu libur ini dimanfaatkan oleh ustadz dan ustadzah untuk memperdalam mempelajari metode UMMI, khususnya materi Ghorib.

Pengayaan materi Ghorib diisi oleh Ustadz Nur Irwansyah yang juga merupakan Ketua Ummi Foundation Kota Depok yang sudah mengantongi beberapa sanad.

Pengayaan ini dilaksanakan hari Senin, 18 Mei 2015, bertempat di Gedung Pusdiklat Hidayatullah Depok. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00-15.00. Ustadz dan ustadzah pun mengikuti dengan antusias.

Sebelum kegiatan ini, dari UMMI Foundation Depok melakukan supervisi pengajaran Al Quran dengan metode UMMI di SD Integral Hidayatullah.

Kegiatan pendalalam materi-materi Metode UMMI seperti ini sering dilakukan untuk memperbaiki kualitas pengajaran Al Quran. “Dengan adanya pendalaman ini, semoga pengajaran Al Quran di SD Hidayatullah Depok terus lebih baik dan semakin berkualitas,” kata Ibu Tutty, salah satu dewan guru.

Alhamdulillah, guru-guru khusus Al Qur’an di SD Hidayatullah Depok sendiri saat ini telah mendapatkan sertifikasi pengajaran untuk dapat secara legal menerapkan metode ini kepada peserta didik.

Sekedar diketahui, kelebihan metode UMMI dengan metode lainnya dalam pembelajaran baca Al-Qur’an adalah yaitu menggunakan pendekatan dalam pengajarannya dengan menggunakan nada-nada dalam baca Al-Qur’an. Sehingga dapat membuat anak-anak menjadi senang dan nyaman karena tidak monoton.

Metode Ummi juga memiliki standar tertentu dalam pengajarannya dimana setiap guru-guru tersebut harus ada sertifikasi dari UMMI pusat apakah sudah cocok untuk mengajar atau tidak dengan metode UMMI.

Sistem pengajaran dalam mengajar membaca Al-Qur’an di metode UMMI dianggap pas untuk anak-anak karena dengan pendekatan para guru dan sistem pembelajarannya dengan cara pengulangan bahasa ibu penuh kasih sayang. (N2Y)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply