Hasil Akhir Tes Seleksi Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah Depok

 0
Hasil Akhir Tes Seleksi Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah Depokby Moh Khomainion.Hasil Akhir Tes Seleksi Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah DepokPara orang tua harus kian cerdas memilihkan sekolah bagi anak-anaknya. Pasalnya tantangan kehidupan di masa depan semakin komplek. Yang mana ilmu saja belum cukup untuk menghadapi pengaruh negatif yang semakin besar. Moral adalah benteng utama untuk membendung pengaruh negatif tersebut. Saat ini belum banyak sekolah yang memberikan pendidikan secara instens untuk moralitas. Yang banyak sekolah […]

excelen-integral-charakterPara orang tua harus kian cerdas memilihkan sekolah bagi anak-anaknya. Pasalnya tantangan kehidupan di masa depan semakin komplek. Yang mana ilmu saja belum cukup untuk menghadapi pengaruh negatif yang semakin besar. Moral adalah benteng utama untuk membendung pengaruh negatif tersebut.

Saat ini belum banyak sekolah yang memberikan pendidikan secara instens untuk moralitas. Yang banyak sekolah berlomba-lomba meraih prestasi akademik seperti UN tertinggi dan prestasi akademik lainnya. Namun, mengabaikan moralitas anak didiknya. Sehingga, suasana sekolah tersebut sangat kering dengan nilai-nilai moral agama.

Apalagi kes

ibukan para orang tua saat ini semakin tinggi, berangkat kerja pagi hari, pulang malam. Mengakibatkan orang tua kesulitan mengontrol kegiatan anak-anaknya. Meskipun orang tua memiliki komitmen besar terhadap pendidikan anak-anaknya, tapi kalau mereka tidak memiliki waktu yang banyak, mustahil keinginan tersebut tercapai.Sekalipun orang tua itu menyekolahkan anaknya di sekolah terbaik, tapi, jika sekolah itu tidak memiliki lingkungan yang mendukung untuk mengembangkan spiritualitas, maka sama saja mereka menanam benih yang bagus di tanah yang gersang, meskipun tumbuh tidak akan sehat. Akibatnya, meskipun para siswa lulus dengan nilai yang baik, namun moralitasnya rendah. Pribadi semacam ini jelas rentan terhadap pengaruh negatif yang saat ini sulit dibendung.

Melihat situasi yang demikian, tak dapat dipungkiri lagi, model pendidikan yang paling tepat saat ini adalah model “boarding”. Alasannya, pendidikan seperti inilah yang dicontohkan oleh Rosulullah Muhammad SAW, yakni mengenalkan masalah kehidupan dan mengajarinya bagaimana cara menyelesaikannya.

Siswa akan dikenalkan dengan Tuhan-Nya sebagai pencipta dan pengendali kehidupan. Siswa dikenalkan dengan hukum-hukum-Nya, baik hukum dalam firman-Nya maupun hukum dalam ciptaan-Nya. Siswa dikenalkan dengan realitas persoalan kehidupan. Siswa diberikan cara menyelesaikan permasalahan kehidupan.

Selain itu, model “boarding” akan memudahkan para pendidik untuk mentransfer ahklak kepada anak didiknya. Sebab, nyaris setiap saat para pendidik itu berbaur dengan mereka. Sehingga, apapun yang dilakukan pendidik tersebut akan mudah ditiru. Padahal, transfer akhlak itu jauh lebih sulit dari pada transfer ilmu.
Sekolah Pemimpin yang digagas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) melalui Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok diharapkan mampu melahirkan generasi Qurani yang memiliki komitmen tinggi terhadap masalah Agama dan kebangsaan.
Keberadaan Sekolah dilingkungan Pesantren yang Alamiah, Ilmiah dan Islamiah sangat membantu terbentuknya Karater siswa. Olah karenanya, dengan memohon Rahmat Allah SWT. Berdasarkan surat keputusan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah melalui Departemen Pendidikan tentang tugas dan fungsi waka kesiswaan.

Hal ini diperhatikan dari Hasil tes seleksi akhir sekolah pemimpin MA Hidayatullah Depok serta musyawarah Panitia Selesi Penerimaan siswa Baru, maka dengan ini dinyatakan bahwa, nama-nama dibawah ini diterima sebagai siswa/santri baru di Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah tahun pelajaran 2015/2016 sebagai berikut:

1. Adam Haidar ___ Ma’had Tahfizul Qur’an Ahlussuffah Balikpapan
2. Akmal Wahidin ___ MTs Sain Al Hadid
3. Dimas ___ SMP Al Qolam Jakarta
4. Fahri Ramadhan ___ Ma’had Tahfizul Qur’an Ahlussuffah Balikpapan
5. Faisal Junaidi ___ SMP Karang Anyar-Pasekan
6. Fajrin ___ SMP Integral Hidayatullah Depok
7. Fathun Qorib ___ SMP Hidayatullah Medan
8. Habib Khirul Umum__ SMP Hidayatullah Palembang
9. Imam Al Mahdi___ SMP Integral Hidayatullah Depok
10. Imam Alif Adani__ Ma’had Tahfizul Qur’an Ahlussuffah Balikpapan
11. Isa ___ MTs Ibadusholihin Dumai
12. M. Aziz Zakaria__ SMP Ponpes Darul Qur’an
13. M. Basyir___SMP Hidayatullah Bontang
14. M. Nila Najib Sofyan__ MTS Ibnu Taimiyah Bogor
15. M. Rizky Zakariyya___ Sekolah Pemimpin MTs Hidayatullah Balikpapan
16. Mochammad Dicky D __ MTS Sains Al-Hadid Cirebon
17. Mochammad Habib Aliefnardi__SMP TQT Madinatul Quran
18. Muh. Ibrahim Al-Fath__SMP Al Bayan Makassar
19. Muhammad Dzofir __Sekolah Pemimpin Balikpapan
20. M. Fathurrahman__ SMP 19 Bogor
21. Muhammad Habbibullah__ Ma’had Tahfizul Qur’an Ahlussuffah Balikpapan
22. Muhammad Syaifullah__ Ma’had Tahfizul Qur’an Ahlussuffah Balikpapan
23. Rafi Zainurrahman__ MTs Lukmanul Hakim Samarinda
24. Rahmat Taufik Hidayat__SMP Ponpes Darul Qur’an
25. Riduan__ MTS Muhamadiyah Cipayung
26. Syayid Sulton__ SMP Integral Hidayatullah Depok
27. Syawaluddin__ SMP Hidayatullah Palembang
28. Wahyu Wardana__ Ma’had Tahfizul Qur’an Ahlussuffah Balikpapan
29. Wildan Dani___MTs Ibadusholihin Dumai
30. Yoga Ariska __ SMP Integral Hidayatullah Depok

Demikian hasil tes akhir Seleksi penerimaan siswa baru Sekolah pemimpin MA Hidayatullah  ini kami sampaikan, untuk informasi selanjutnya kami sampaikan juga pada media ini.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply