Informasi Penerimaan Murid Baru SD Integral Hidayatullah Depok Tahun Akademik 2016-2017

 0
Informasi Penerimaan Murid Baru SD Integral Hidayatullah Depok Tahun Akademik 2016-2017by Moh Khomainion.Informasi Penerimaan Murid Baru SD Integral Hidayatullah Depok Tahun Akademik 2016-2017SETIAP menjelang tahun ajaran baru, hampir semua orang tua bingung mencari sekolah yang tepat untuk putra putrinya. Itu wajar, sebab setiap orang tua tentu ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk buah hatinya. Apapun yang Anda harapkan sebelum memasukkan anak ke sebuah sekolah, maka yang perlu kali pertama dilakukan adalah perhatikan siapa gurunya dan bagaimana lingkungannya. Hal […]

one waySETIAP menjelang tahun ajaran baru, hampir semua orang tua bingung mencari sekolah yang tepat untuk putra putrinya. Itu wajar, sebab setiap orang tua tentu ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk buah hatinya.

Apapun yang Anda harapkan sebelum memasukkan anak ke sebuah sekolah, maka yang perlu kali pertama dilakukan adalah perhatikan siapa gurunya dan bagaimana lingkungannya. Hal tersebutlah yang paling mempengaruhi perkembangan anak di masa-masa berikutnya, terlebih untuk sekolah sehari penuh (full day school).

Selain harus ditopang oleh lingkungan pendidikan yang berkultur Islami, indah, bersih, dan kohesif, tumbuh kembang karakter anak juga ditentukan sejauh mana pendidik mampu menempatkan diri sebagai guru sekaligus berperan sebagai pengayom sekaligus. Karenanya, semakin efektif seorang guru, semakin besar pengaruhnya terhadap murid sehingga ia menjadi sosok yang diharapkan.

Guru yang baik adalah guru yang kata-katanya didengar, nasehat dan larangannya dipatuhi. Jika ia akrab dengan murid, keakrabannya tidak membuatnya kehilangan kehormatan. Jika ia tidak akrab dengan murid, ketidakakrabannya bukan menjadi sebab kuatnya rasa takut dalam hati murid. Sesungguhnya wibawa yang kuat menjadikan murid merasa segan, sementara rasa takut menimbulkan rasa enggan untuk mendekat.

Berangkat dari semangat untuk membangun kuktur pendidikan yang ingin berperan secara fundamental dalam membangun generasi sholeh dan cerdas, maka Yayasan Pesantren Hidayatullah Depok yang dirintis pada tahun 1987 ini turut memberikan layanan pendidikan terbaik sejak dini yang dalam hal ini adalah Sekolah Dasa Integral Hidayatullah Depok. Melalui sekolah integral kembali menerima murid baru tahun ajaran 2016-2017 tersedia 4 ruang kelas serta menerima siswa special need max 1 anak perkelas di SD Integral Hidayatullah.

Sekolah dengan visi Excellent with integral character. KBM terintegrasi dalam cotent, proses, spirit dan budaya sekolah sehinga siswa membagun visi hidup. Untuk mendapatkan hasil pembelajaran  yang maksimal, tiap kelas dibatasi 28 anak dan 2 orang guru untuk kelas rendah serta sistem KBM active  (student centered learnig).

Sebagai Sekolah Integral berbasis tauhid, menjadikan Islamisasi pembelajaran menjadi spirit dalam aktifitas belajar dan mengajar, sehingga setiap pelajaran akan ditanamkan : 1) Allah sebagai sumber keilmuan, 2) Islamisasi materi penokohan, 3) Berisyarat Al Quran, hadits, sirah, dan kisah Islami, 4) Tidak memisahkan makhluk dengan Penciptanya, 5) Menjadi qudwah Hasanah (contoh yang baik), baik perkataan maupun perbuatan dan terbiasa menutup aurat.

Selain berpedoman pada kurikulum Nasional (DIKNAS) sekolah ini mengunakan Manhaj Pondok Pesantreh Hidayatullah bererbasis Tauhid, muatan lokal juga diberikan kepada siswa, yaitu berupa pengajaran : Al-qur’an, Ibadah harian (Salat dhuha, hafalan Ayat Al-Quran/hadits, dan zikir) Praktek ibadah, Multimedia, Bahasa Arab, Bahasa Ingris , Shalat berjama’ah sehinga siswa tidak hanya memahami ilmu, tetapi juga mengikat makna, sehinga senang beramal sholeh dan berakhlak mulia.

Tenaga pengajar lulusan dari berbagai perguruan tinggi diantaranya: UNAIR, UNHAS, UNPAD, ITB, UIN Jakarta. UIKA Bogor, STIE, STIS Balikpapan, STAIL, STAI Al-Hikmah Jakarta, LIPIA Dll. Berpenampilan islami berkomitmen dan berdedikasi tinggi. Untuk waktu belajar dimulai pada pukul 07.30-15.00 maka pengaruh negatif dari luar sekolah dapat dinimalaisir, dan siswa tidak diperkenankan membawa uang jajan ke sekolah, sehinga selama 6 tahun siswa terbebas dari makan yang tidak sehat.

Penerimaan Murid Baru Tahun Pelajaran 2016-2017
SD INTEGRAL HIDAYATULLAH DEPOK

Gelombang I : 1 Oktober 2015 s/d 24 Januari 2016
Test : 30 Januari 2016
Pengumuman hasil test Gel. 1 : 13 Februari 2016
Registrasi : 14-26 Februari 2016

Gelombang II : 01 Februari 2016 s/d 31 Maret 2016
Test: 02 April 2016
Pengumuman hasil test Gel. 2 : 16 April 2016
Registrasi : 17-29 April 2016

Informasi Penemimaan siswa baru :
Muh. Khumaini 0813 6655 4740,
Neny Seiyawaty  0857 1822 1449
Iwan Ruswanda 0817 494 8734

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply