Ustadz Muhammad Shiddik, Ketua RT Santri Senior Hidayatullah Depok Merangkul Semua

 0
Ustadz Muhammad Shiddik, Ketua RT Santri Senior Hidayatullah Depok Merangkul Semuaby Yacong B Halikeon.Ustadz Muhammad Shiddik, Ketua RT Santri Senior Hidayatullah Depok Merangkul SemuaUSTADZ Muhammad Shiddik. Beliau adalah salah seorang kader awal perintisan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Depok, Jawa Barat. Kini ia mendapat amanah baru. Kendati kedengarannya sederhana, Ketua RT, jabatan ini menurutnya sangatlah berat dan sama sekali tidak sederhana. Namun, karena sudah terlanjur didapuk oleh warga, maka ia pun dengan Bismillah siap menjalankan amanah tersebut. “Insya Allah, […]

Muhammad ShiddikUSTADZ Muhammad Shiddik. Beliau adalah salah seorang kader awal perintisan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Depok, Jawa Barat.

Kini ia mendapat amanah baru. Kendati kedengarannya sederhana, Ketua RT, jabatan ini menurutnya sangatlah berat dan sama sekali tidak sederhana. Namun, karena sudah terlanjur didapuk oleh warga, maka ia pun dengan Bismillah siap menjalankan amanah tersebut.

“Insya Allah, kita jalani. Tugas berat ini adalah amanah umat. Semoga kami dapat memberi maslahat kepada masyarakat,” kata Muhammad Shidik.

Dalam silaturrahim yang dirangkai dengan pemaparan rencana program kerja untuk periode tugas yang diembannya dengan warga lingkungan RT yang dipimpinnya beberapa waktu lalu, Ustadz Shiddik mengemukakan bahwa keharmonisan lingkungan merupakan tanjungjawab bersama.

Karena itu, lanjut diRT Kebon Duren Muhammad Shiddik (1)a, harapan untuk terus meningkatkan lingkungan yang baik, asri, nyaman, relijius, dan harmonis merupakan harapan bersama. Patut disyukuri, di lingkungan warga nilai-nilai kerjasama dan saling tolong terus terjalin dengan baik.

Sejumlah program kerja yang akan dilakukan adalah diantaranya mengintensifkan pertemuan dan silaturrahim warga, menghidupkan iuran amal sosial untuk dimanfaatkan untuk santunan warga yang tidak mampu seperti lanjut usia dan dhuafa.

Selain itu, beliau juga akan berkomitmen bersama warga untuk menjaga kelestarian lingkungan, menjaga keamanan dan kenyamanan, serta mendorong terciptanya masyarakat yang islami dengan menghidupkan majelis-majelis taklim lingkungan.

Beliau mengatakan, dalam sebuah organisasi atau institusi, ada 3 aspek hal yang penting diperhatikan yaitu: Konsep, Manajerial, dan Tekhnis.

Menurut Ustadz Shiddik, sebuah konsep dalam suatu organisasi tak terkecuali organisasi level lingkungan RT sangat diperlukan agar visi, misi, dan tujuan dapat dipahami dan diinternalisasi bahkan dijiwai dengan sangat mendalam.

Beliau menjelaskan, dalam suatu organisasi juga penting memahami pola manajerial. Yakni bagaimana mengatur sumber daya manusia yang ada agar benar-benar efektif dan efesien. Termasuk di dalamnya pendelegasian tugas yang mempertimbangkan betul aspek proporsionalitas, kapabilitas, dan profesionalitas.

“Meskpun organisasi tingkat RT, tiga hal tersebut yang juga yang kita perhatikan di organisasi lingkungan RT ini. Agar ke depan organisasi warga ini semakin baik dan berdaya manfaat,” katanya.RT Kebon Duren Muhammad Shiddik (3)

Dalam kesempatan bersilaturrahim dengan warga yang dihadiri hampir semua warga RT. 01 RW. 5 Kebon Duren, warga berharap silaturrahim antar sesama selalu terjalin dengan baik. Pada kesempatan tersebut, Ustadz Shiddik mengajak semua warga untuk bahu membahu membangun lingkungan RT menjadi lebih baik lagi.

Ustadz Shiddik berharap dengan amanahnya yang diembannya sekarang, ia dan lingkungan yag dipimpinnya dapat memberi manfaat untuk pembangunan dalam skala lolal. Ia pun berkomitmen merangkul pihak manapun untuk bersama-sama secara sinergis dan harmonis mewujudkan visi membangun lingkungan RT yang diidamkan bersama.

“Insya Allah, bersama kita bisa menjadikan lingkungan kita lingkungan yang selalu nyaman, aman, asri, alami, dan Islami,” pungkas bapak murah senyum ini. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply