[VIDEO] Kaleidoskop PAUD Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok

 0
[VIDEO] Kaleidoskop PAUD Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depokby Yacong B Halikeon.[VIDEO] Kaleidoskop PAUD Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah DepokKINI Hidayatullah Depok telah berusia 25 tahun. Sebuah rentang usia yang relatif masih muda untuk ukuran manusia. Namun, untuk lembaga/gerakan dengan beragam kiprah-kiprahnya, jelas ini merupakan usia emas dimana ia mampu terus bertahan menghadapi berbagai cabaran yang tidak sederhana. Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, terus berbenah. Salah satu layanan keummatannya yang terus berpacu […]

KINI Hidayatullah Depok telah berusia 25 tahun. Sebuah rentang usia yang relatif masih muda untuk ukuran manusia.

Namun, untuk lembaga/gerakan dengan beragam kiprah-kiprahnya, jelas ini merupakan usia emas dimana ia mampu terus bertahan menghadapi berbagai cabaran yang tidak sederhana.

Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, terus berbenah. Salah satu layanan keummatannya yang terus berpacu dalam kualitas dan penguatan adalah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada level Play Grup dan Baby House (penitipan anak).

Sejatinya layanan pendidikan anak usia dini ini telah hadir sejak tahun awal-awal perintisan Hidayatullah Depok bahkan telah “eksis” jauh sebelum level pendidikan tingkat SD, SMP, MA, dan perguruan tinggi ada. Kendati kerap berjalan terseok-seok karena minimnya infrastruktur kala itu serta support materiil yang serba terbatas sehingga upaya pengembangannya pun terkendala.

Tapi, tentu saja, kendala-kendala klasik tersebut tidak segera membuat para ibu-ibu perintis pendidikan usia dini itu menyerah. Ketiadan fasilitas tidak menghalanginya untuk terus melakukan perbaikan bahkan peningkatan kualitas.

Mereka membina anak-anak kampung, mereka rela mendampingi bocah-bocah cilik itu bermain di bawah rindangnya pepohonan bambu. Setidaknya antar mereka para ibu-ibu pengawal Hidayatullah Depok itu saling berbagi peran mendampingi anak-anak mereka.

Dengan semangat membara untuk melayani umat, para ummahat yang dulu mengawali PAUD ini rela menyisihkan waktu yang tidak sedikit. Mereka tak henti berjuang demi meretas generasi Islam yang tangguh dan berdaya manfaat. Jangan tanya berapa gaji mereka, sebab memang itu tidak dipikir. Yang penting bagi mereka ada sekolah dan arena bermain untuk anak-anak, sudah cukup membuat mereka bahagia.

Alhamdulillah, kini PAUD Hidayatullah Depok terus mengalami peningkatan baik dari sisi infrastruktur maupun ketersediaan sumber daya pendamping yang memadai.
Walaupun tetap saja ada kendala-kendala yang sifatnya klasik, hal itu dianggap sebagai bianglala dalam menjalankan amanat pelayanan umat. Dengan ketulusan hati dan kebesaran jiwa, insya Allah, PAUD Hidayatullah Depok ingin terus bertumbuh lebih dekat, lebih berkualitas, lebih memahami.

Dalam rangka menapaktilasi beberapa rangkaian perjalanan PAUD Hidayatullah Depok yang sempat terdokumentasi, berikut ini kami hadirkan galeri visual video beberapa kegiatan dan suasana di PAUD Hidayatullah khususnya pada rentang masa tahun 2009-2011 yang kini telah mengalami perubahan signifikan dan beragam peningkatan-peningkatan lainnya. Alhamdulillah.

Video ini direkam dan diproduksi pada tahun 2009 oleh Ainuddin Chalik dengan kualitas editing video yang masih sangat sederhana karena spesifikasi software dan perangkat yang digunakan kala itu masih di bawah standar, selain juga karena memang si produser sedang dalam proses belajar. Hingga kini.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply