Berkemah Asik dan Edukatif SD Integral Hidayatullah Depok Bersama Sahabat

 0
Berkemah Asik dan Edukatif SD Integral Hidayatullah Depok Bersama Sahabatby Yacong B Halikeon.Berkemah Asik dan Edukatif SD Integral Hidayatullah Depok Bersama SahabatCAMPING (kemping) atau berkemah bersama sahabat digagas oleh Komite SD Integral Hidayatullah Depok. Acara ini dilaksanakan Sabtu-Ahad, 13-14 Feb 2016. Berkemah adalah sebuah kegiatan rekreasi di luar ruangan. Kegiatan ini dilakukan untuk membangun kebersamaan antar para siswa sambil menikmati keindahan alam terbuka di lingkungan asri Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa barat. Dan bagi anak siswa-siswi SD Integral Hidayatullah […]

CAMPING (kemping) atau berkemah bersama sahabat digagas oleh Komite SD Integral Hidayatullah Depok. Acara ini dilaksanakan Sabtu-Ahad, 13-14 Feb 2016.

Berkemah adalah sebuah kegiatan rekreasi di luar ruangan. Kegiatan ini dilakukan untuk membangun kebersamaan antar para siswa sambil menikmati keindahan alam terbuka di lingkungan asri Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa barat. Dan bagi anak siswa-siswi SD Integral Hidayatullah Depok, berkemah dilakukan dengan menginap di lokasi perkemahan, dengan menggunakan tenda.

Sekedar informasi, berkemah merupakan aktivitas rekreasi yang mulai populer pada awal abad ke-20. Kegiatan ini juga umumnya disertai dengan kegiatan rekreasi luar ruangan lainnya, seperti mendaki gunung, berenang, memancing, dan bersepeda gunung.

Peserta kemping dari kelas 1 hingga kelas 6 antusias mengikuti kegiatan ini. Setelah check in sebelum ashar, peserta difoto per kelompok dan juga mendapatkan topi.

Selanjutnya, peserta kemping melaksanakan solat Ashar. Setelah sholat ashar dan wirid bersama, peserta mendapatkan materi 1 hingga menjelang magrib.

Setelah sholat magrib, peserta melanjutkan kegiatan makan malam bersama sahabat. Setelah isya, peserta menikmati hasil barbequ masing-masing.

Meski gerimis menghiasi suasana kemping, namun peserta tetap menikmati kemping yang seru ini. Bagi kelas 1-2, ini adalah hal yang pertama kali jauh dari orang tua. Ada yang berani, ada pula yang menangis.

Tentunya, kemping ini akan membuat kesan dan pengalaman tersendiri buat peserta. Apalagi keesokan harinya dilanjutkan outbond setelah sholat shubuh.

Setelah kemping, keseruan tidak lantas berhenti langsung. Acara masih dilanjutkan bazaar dan penjualan barang-barang bekas layak pakai.

Terima kasih kepada tim kemping yang dikomandani oleh Bu Riri sebagai ketua Komite. Semoga Amal sholeh tim kemping dapat memperberat timbangan di yaumil akhir. Foto dari beberapa tangkapan kamera wali murid.

FOTO-FOTO:kamping sd integral hidayatullah depok OKE kamping sd integral hidayatullah depok OKE2 kamping sd integral hidayatullah depok OKE3

kamping sd integral hidayatullah depok 2016 kamping sd integral hidayatullah depok 20162 kamping sd integral hidayatullah depok 20163 kamping sd integral hidayatullah depok 20164 kamping sd integral hidayatullah depok 20165 kamping sd integral hidayatullah depok 20166 kamping sd integral hidayatullah depok 20167 kamping sd integral hidayatullah depok 20168 kamping sd integral hidayatullah depok 20169

 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply