Hasil Tes Seleksi Gel. I Sekolah Pemimpin Tahun Pelajaran 2016-2017

 0
Hasil Tes Seleksi Gel. I Sekolah Pemimpin Tahun Pelajaran 2016-2017by Moh Khomainion.Hasil Tes Seleksi Gel. I Sekolah Pemimpin Tahun Pelajaran 2016-2017Nabi Ibrahin AS adalah Nabi yang paling banyak disebut di dalam Al-Qur’an terkait langsung dengan pendidikan keluarga.  Allah SWT menyebut Nabi Ibrahim sebagai uswatun hasanah. Almumtahanah [60]: 4 Sebagai manuasia biasa Ibrahim sangat cerdas di dalam melihat fenomena yang sedang terjadi dan yang akan berkembnag di kemudian hari.  Ketika Ismail baru dilahirkan, dimana kala itu, […]

DSC_0019Nabi Ibrahin AS adalah Nabi yang paling banyak disebut di dalam Al-Qur’an terkait langsung dengan pendidikan keluarga.  Allah SWT menyebut Nabi Ibrahim sebagai uswatun hasanah. Almumtahanah [60]: 4

Sebagai manuasia biasa Ibrahim sangat cerdas di dalam melihat fenomena yang sedang terjadi dan yang akan berkembnag di kemudian hari.  Ketika Ismail baru dilahirkan, dimana kala itu, tempat kelahirkan Ismail begitu subur , bagus bagi pertumbuhan fisik dan intelktualnya. Tapi, tidak memungkinkan untuk pertumbuhan emosional serta spiritual Ismail. Demi menyelamatkan putranya, akhirnya Ibrahim membawa Ismil ke Mekah.

Sekolah Pemimpin yang digagas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) melalui Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok diharapkan mampu melahirkan generasi bangsa yang memiliki komitmen spiritual dan mampu mengatasi masalah kebangsaan.

Lebih lanjut keberadaan sekolah yang berada dilingkungan pesantren yang Islamiah, Ilmiah dan Alamiah dengan program ungulan perpaduan kurikulum departemen Agama RI dan kurikulum Integral berbasis tauhid akan sangat membantu terbentuknya akhlak positif siswa, selain itu siswa juga selalu berada dalam pengkondisian amal ibadah sehari-hari. Secara filosofis sekolah menjadi ajang untuk peningkatan intelektual siswa, sedangkan masjid menjadi pusat ibadah siswa dan asrama menjadi sarana pembentukan mental, life skill dan kehidupan sosial.

Panitia Seleksi penerimaan siswa baru Sekolah Pemimpin Madrasah Aliyah Hidayatullah Depok tahun pelajaran 2016-2017. Seleksi  yang dilaksankan pada hari Sabtu  tanggal 30 April 2016 menghadirkan orang tua untuk wawancara.

Dengan memohon Rahmat Allah SWT. Berdasarkan surat keputusan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah melalui Departemen Pendidikan  tentang tugas dan fungsi waka kesiswaan. Hal ini diperhatikan dari hasil tes tertulis dan praktik serta musyawarah Panitia Selesi Penerimaan siswa Baru, maka dengan ini dinyatakan bahwa, nama-nama dibawah ini diterima sebagai siswa/santri baru di Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah tahun pelajaran 2016/2017 sebagai berikut.

  1. M. Althof Syauqillah_ SMPIT Para Juara
    2.    M. Andi Astagiri_ SMP Al Qalam Jakarta
    3.    Dimas Maulana S._ SMPIT Ibnu Rusyd
    4.    Fathurrahman Al-Ghifari ¬_ SMP Al Qalam Jakarta
    5.    Dhepa Apriatna Al-Viqri _ SMP Al Qalam Jakarta
    6.    Salahudin Al-Ayubi ¬_ SMP Al Qalam Jakarta
    7.    M. Hasbi _ Ma’had Ruhama Bogor
    8.    Muhammad Aqil Zaidan _ SMPIT Ibnu Rusyd
    9.    Muhammad Syahrul Ramadhan _ SMPIT Para Juara
    10.  Ayyasi syamil _ SMP Integral DEPOK

SISWA CADANGAN
1.    Yoga Choirul Fahmi – SMP Al Qalam Jakarta
2.    M Saleh Tihurua – SMP Al Qalam Jakarta
3.    Muhtadin Syahid – SMP Al Qalam Jakarta
4.    Ahsin Al akbar- SMP Al Qalam Jakarta
5.    Dunan Aslamul Haq _ SMPIT Ibnu Rusyd

Kepada orang tua/wali siswa yang bersangkutan diharapkan untuk segera melakaukan daftar ulang untuk melengkapi persyaratan administrasi di Kantor Yayasan mulai tanggal 22 Februari  7 Maret 2016, waktu 09.00-15.00 waktu shalat istirahat. Terkait lulus cadangan, apabila yang telah diterima tidak mendadaftar ulang atau mengundurkan diri, maka akan di gantikan oleh cadangan yang hubungi oleh sekolah.
Registrasi tersebut harus dilakukan oleh orang tua wali begitu juga siswa yang berada di luar kota harus mengutus wali untuk melengkapi persyaratan penerimaan murid baru. Untuk persyaratan, semua orang tua wali Murid harus melengkapi persyaratan pada saat daftar ulang. Adapun berkas dimasukan dalam amplop dukumen sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir (bagi yang belum);
    2. Akte Kelahiran 1 lembar;
    3. KTP kedua orang tua @ lembar;
    4. Kartu Keluarga (KK) 1 lembar;
    5. Foto Copy Rapot kelas 8-9 yang telah dilegalisir oleh sekolah;
    6. Surat keterangan sehat;
    7. Surat keterangan berkelakukan baik dari Sekolah;
    8. Pas Foto ukuran 3×4 & 4×6 @ 6 lembar dan soft copy backgroung biru;
    9. Surat Keterangan Tidak Mampu / Yatim dari Kelurahan/Desa;
    10. Ijazah dan SKHUN SMP/MTs Asli dan foto kopi dilegalisir @ 3 lembar
    11. Mengisi surat pernyataan orang tua**
    12. Membawa Matrai 6.000 2 lembar

Info lebih lanjut bisa mengubungi Kepala Sekolah Ustadz Abdurrohim  di 085715556608, Iwan Ruswanda  081281789679.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply