[VIDEO] Kegiatan di Masjid dan Olahraga Sehat Santri Pesantren Hidayatullah Depok

 0
[VIDEO] Kegiatan di Masjid dan Olahraga Sehat Santri Pesantren Hidayatullah Depokby Yacong B Halikeon.[VIDEO] Kegiatan di Masjid dan Olahraga Sehat Santri Pesantren Hidayatullah Depok  Menghafalkan Al Qur’an itu memang tidak gampang tetap bisa dilakukan. Selain butuh waktu khusus, seringkali juga memerlukan tempat yang juga khusus agar dapat benar-benar khusyu'(konsentrasi). Seperti tampak dalam potret beberapa santri-santri Pesantren Hidayatullah Depok ini. Mereka memilih tempat di sudut-sudut masjid khususnya di beranda-beranda masjid selepas shalat maghrib di Masjid Agung Ummul Quro, komplek […]

 

Menghafalkan Al Qur’an itu memang tidak gampang tetap bisa dilakukan. Selain butuh waktu khusus, seringkali juga memerlukan tempat yang juga khusus agar dapat benar-benar khusyu'(konsentrasi).

Seperti tampak dalam potret beberapa santri-santri Pesantren Hidayatullah Depok ini. Mereka memilih tempat di sudut-sudut masjid khususnya di beranda-beranda masjid selepas shalat maghrib di Masjid Agung Ummul Quro, komplek pesantren.

Pengasuh tahfdz Ponpes Hidayatullah Depok, Ustadz Nur Huda, mengatakan santri di lingkungan pendidikan kampus ini harus menghafal setidaknya 10 Juz untuk santri SMP dan 20 Juz untuk SMA. Bahkan untuk santri takhassus yang tergabung dalam program Sekolah Pemimpin diwajibkan hafal 30 Juz.

“Tentu tidak saja menghafal, tetapi bagaimana Al Qur’an inii juga menjadi pelecut dalam diri untuk tumbuhnya himmah demi tegaknya nilai-nilai Qur’ani dalam diri santri,” katanya.

Dia menambahkan, program tahfidzul Qur’an merupakan salah satu program unggulan institusi pendidikan di lingkungan Pesantren Hidayatullah Depok. Karennaya, ia selalu mendorong santrinya untuk mentradisikan murojaah Qur’an kapan dan di mana saja di tempat-tempat khusus.

Dengan lingkungan yang asri, nyaman, dan islami, Pesantren Hidayatullah Depok, memang tepat sekali menjadi pilihan layanan pendidikan bagi orangtua. Tak heran, banyak orangtua memasukkan anak-anaknya di sini karena pertimbangan tersebut. Bahkan tak sedikit yang berasal dari luar kota seperti Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply