Menguatkan Peran Pondok Pesantren Hidayatullah Depok Menuju Unggul Berpengaruh

 0
Menguatkan Peran Pondok Pesantren Hidayatullah Depok Menuju Unggul Berpengaruhby Yacong B Halikeon.Menguatkan Peran Pondok Pesantren Hidayatullah Depok Menuju Unggul BerpengaruhKetua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Ustadz Lalu Mabrul, M.Pd.I, menegaskan bahwa kunci keberhasilan sebuah organisasi atau komunitas adalah adanya kekompakan yang di dalamnya terjalin kerjasama dan saling keterhubungan. “Kunci mencapai tujuan yang sudah sama-sama direncanakan adalah kekompakan. Artinya, harus ada kerjasama, bukan sama-sama kerja. Beda itu,” katanya dalam sebuah pengarahannya di hadapan […]

Pelantikan Pengurus Yaysan Hidayatullah Depok 2016-2020_2Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Ustadz Lalu Mabrul, M.Pd.I, menegaskan bahwa kunci keberhasilan sebuah organisasi atau komunitas adalah adanya kekompakan yang di dalamnya terjalin kerjasama dan saling keterhubungan.

“Kunci mencapai tujuan yang sudah sama-sama direncanakan adalah kekompakan. Artinya, harus ada kerjasama, bukan sama-sama kerja. Beda itu,” katanya dalam sebuah pengarahannya di hadapan karyawan dan kepala-kepala unit lingkungan Yayasan Hidayatullah Depok, belum lama ini.

Beliau menungkapkan, kerjasama atau teamwork merupakan bentuk kerja kelompok atau individu yang mendapatkan delegasi amanah tertentu sesuai kapastitasnya yang bertujuan untuk mencapai target yang sudah disepakati.

Dalam pada itu, jelas ustadz Mabrul, teamwork sejatinya merupakan peleburan berbagai pribadi yang menjadi satu pribadi untuk mencpai tujuan bersama.

Ustadz Lalu Mabrul, Ketua Yayasan Hidayatullah Depok

Ustadz Lalu Mabrul, Ketua Yayasan Hidayatullah Depok

Kendati demikian, apa yang dilakukan oleh individu tersebut seyogyanya ia sekaligus mencapai tujuan pribadi yakni terbangunnya kebiasan dalam hidup dan bekerjasama dalam berjamaah dan kehidupan sosial lainnya.

Dalam sebuah tim yang dibutuhkan adalah kemauan untuk saling bergandeng-tangan menyelesaikan pekerjaan. Bisa jadi satu orang tidak menyelesaikan pekerjaan atau tidak ahli dalam pekerjaan A, namun dapat dikerjakan oleh anggota tim lainnya. Inilah yang dimaksudkan dengan kerja tim, beban dibagi untuk satu tujuan bersama.

“Saling mengerti dan mendukung satu sama lain merupakan kunci kesuksesan dari teamwork,” imbuhnya.

Karenanya, beliau melanjutkan, dalam satu tim bisa jadi berasal dari latar belakang yang berbeda yang terkadang menyimpan pula permasalahn. Makanya, pesan beliau, sangat penting untuk menyadari bahwa kebersamaan sebagai anggota tim di atas segalanya.

Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok terus berupaya melakukan perbaikan di berbagai aspek agar dapat menjadi lembaga Islam yang unggul dan berpengaruh. Dalam rangka tersebut, evaluasi dan monitoring akan terus ditingkatkan. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply