Pendidikan di Lingkungan Pesantren Hidayatullah Mengutamakan Keteladanan

 0
Pendidikan di Lingkungan Pesantren Hidayatullah Mengutamakan Keteladananby Yacong B Halikeon.Pendidikan di Lingkungan Pesantren Hidayatullah Mengutamakan KeteladananPimpinan Umum Hidayatullah KH. Abdurrahman Muhammad menekankan kembali bahwa dalam menjalankan dunia pendidikan di lingkungan Hidayatullah harus selalu mengutamakan keteladanan yang baik dari para pendidik dan institusi di atasnya. “Tidak ada yang lebih penting dalam dunia pendidikan selain memberikan keteladanan, beri contoh yang baik kepada peserta didik,” katanya KH Abdurrahman Muhammad saat menyampaikan taushiah dalam […]

pendidikan-anak-usia-dini-hidayatullah-depokPimpinan Umum Hidayatullah KH. Abdurrahman Muhammad menekankan kembali bahwa dalam menjalankan dunia pendidikan di lingkungan Hidayatullah harus selalu mengutamakan keteladanan yang baik dari para pendidik dan institusi di atasnya.

“Tidak ada yang lebih penting dalam dunia pendidikan selain memberikan keteladanan, beri contoh yang baik kepada peserta didik,” katanya KH Abdurrahman Muhammad saat menyampaikan taushiah dalam acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pendidikan Integral Hidayatullah se-Sulawesi Selatan, Ahad (13/3) lalu.

Sementara itu, Kepala Bidang Tarbiyah dan Pembinaan Anggota DPP Hidayatullah, Ust Tasyrif Amin, dalam sambutannya mengatakan, pendidikan integral Hidayatullah harus melahirkan kader-kader output yang ter-tazkiyah dengan nilai-nilai tauhid.

“Mendorong upaya serius dari pendidik dan tenaga kependidikan di Hidayatullah dalam mewujudkan implemantasi pendidikan integral yang berbasis tauhid, peran kampus, masjid, LPIH, dan Pandu Hidayatullah menjadi kunci dari keberhasilan proses pendidikan yang menganut system boarding school berbasis pesantren,”bebernya.

Sementara itu, Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, Ustad Mardhatillah, dalam memajukan bidang pendidikan di Hidayatullah, ia akan terus mendorong Departemen Pendidikan Wilayah DPW Hidayatullah dalam mengembangkan konsep pendidikan model di lima Kampus Madya se-Sulawesi Selatan, Parepare, Bone, Palopo, Masamba, dan Soroako.

“Kedepan lima kampus ini diharapkan menjadi pilihan alternatif bagi semua orangtua yang mengharapkan pendidikan terbaik bagi anak-anak mereka,” pungkasnya

Acara yang digelar intensif ini diikuti sekitar 100 kader Hidayatullah yang terdiri dari Kepala Departemen Pendidikan, Ketua Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) dan Ketua DPD Hidayatullah se-Sulawesi Selatan di Kampus Pesantren Hidayatullah Parepare.*

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply