Delegasi Hidayatullah Depok Hadiri Rakornas Kampus di Timika Papua

 0
Delegasi Hidayatullah Depok Hadiri Rakornas Kampus di Timika Papuaby Yacong B Halikeon.Delegasi Hidayatullah Depok Hadiri Rakornas Kampus di Timika PapuaKetua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Depok, Jawa Barat, Ustadz Lalu Mabrul, S.Pd.I, menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kampus Utama dan Induk Hidayatullah, yang berlangsung selama 3 hari (1-3 April 2016) di Pesantren Hidayatullah Kabupaten Timika, Provinsi Papua, selaku tuan rumah. Turut bersama beliau anggota Dewan Pembina Ustadz Abdul Mannan, Ustadz Wahyu Rahman, dan […]

lalu mabrul lalu mabrul2
Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Depok, Jawa Barat, Ustadz Lalu Mabrul, S.Pd.I, menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kampus Utama dan Induk Hidayatullah, yang berlangsung selama 3 hari (1-3 April 2016) di Pesantren Hidayatullah Kabupaten Timika, Provinsi Papua, selaku tuan rumah.

Turut bersama beliau anggota Dewan Pembina Ustadz Abdul Mannan, Ustadz Wahyu Rahman, dan Ustadz Abu A’la Abdullah. Ketiganya juga merupakan pengurus di DPP Hidayatullah.

Seperti diketahui, Hidayatullah memiliki sebanyak 7 kampus Utama dan Satu Kampus Induk yakni Hidayatullah Pusat Balikpapan. Ketujuh Kampus Utama itu yakni Pesantren Hidayatullah di Batam, Medan, Jakarta, Surabaya, Makassar, Samarinda, dan Timika.

Acara ini digelar setiap tahun dan tahun 2016 ini giliran Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika yang menjadi tuan rumah.

Pembukaan acara Rakornas ini juga dirangkaikan dengan Tabligh Akbar bersama ratusan kaum muslimin dan muslimat di daerah kawasan tambang PT. Freeport ini, secara resmi dibuka oleh Ustad Muhammad Amin, S.Ag, Ketua MUI Daerah Mimika.

Selanjutnya, Acara Tabligh Akbar dibawakan oleh dua orang pemateri yakni Dr. Ir. Abdul Aziz Qahhar, M.Si, Anggota DPD RI Sulsel, dan Jamaluddin Nur, M.Pd, Dai Hidayatullah di Batam.

Abdul Aziz Qahhar membahas kerusakan negara yang diakibatkan oleh LGBT, Narkoba dan Pornografi, “Ini merusak bangsa yang semakin menjauhkan kita dari nilai-nilai iman,” katanya.

Aziz Qahhar juga mengungkapkan susahnya menangkap para gembong narkoba yang ternyata banyak dibekingi oleh aparat.

Acara Tabligh Akbar kemudian dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Ustadz Jamaluddin Nur, Ketua Yayasan Hidayatullah Batam, dengan dealek Makassar yang terkadang mengeluarkan guyonan lucu.

Ustad Hasan Ibrahim, selaku salah satu tokoh pendiri Hidayatullah secara resmi membuka acara Rakor 7 Kampus Utama dengan ucapan basmalah.

Acara Tabligh Akbar kemudian diakhiri dengan lelang tiang masjid untuk pembangunan masjid Hidayatullah Timika oleh Ustadz Zainuddin Musaddad. Dalam acara lelang tersebut, berhasil mengumpulkan dana senilai 160 juta. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply