Alumni Madrasah Aliyah Hidayatullah Depok Tahun 2016 Siap Masuki Dunia Kampus

 0
Alumni Madrasah Aliyah Hidayatullah Depok Tahun 2016 Siap Masuki Dunia Kampusby Yacong B Halikeon.Alumni Madrasah Aliyah Hidayatullah Depok Tahun 2016 Siap Masuki Dunia KampusMurid Madrasah Aliyah Hidayatullah (MAHID) Kota Depok, Jawa Barat, telah menyelesaikan ujian nasional dengan baik dan dinyatakan lulus dengan nilai yang sangat menggembirakan. Kini mereka telah bersiap memasuki dunia akademik yang lebih di atasnya yakni kampus perguruan tinggi. Tentu bekal menuju ke sana perlu dipersiapkan dengan baik. Apa saja. Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, […]

Tauhsiah Ketua Yayasan Hidayatullah Depok Ustadz Lalu MabrulMurid Madrasah Aliyah Hidayatullah (MAHID) Kota Depok, Jawa Barat, telah menyelesaikan ujian nasional dengan baik dan dinyatakan lulus dengan nilai yang sangat menggembirakan.

Kini mereka telah bersiap memasuki dunia akademik yang lebih di atasnya yakni kampus perguruan tinggi. Tentu bekal menuju ke sana perlu dipersiapkan dengan baik. Apa saja.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Ustadz Lalu Mabrul, dalam sebuah kesempatan belum lama ini memimpin kegiatan Tawajjuhat para alumni ini.

Usai berzikir dan tadarus al Qurán selesai shubuh pagi itu, Ustadz Lalu Mabrul menyempatkan diri memberikan beberapa wejangan kepada alumni yang umumnya tetap memilih melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi jaringan Hidayatullah.

Ustadz Lalu mengingatkan bahwa dunia kampus menuntut setiap individu membangun tradisi intelektual dan terbuka dengan wawasan baru. Sehingga di kampus seorang professor tidak seperti guru melainkan partner dalam belajar da mengembangkan ide-ide.

Dosen di kampus biasanya memberikan penjelasan kurang jelas, hal ini bertujuan agar mahasiswa menggali sendiri dengan sudut pteman-temanng yang dimiliki melalui tinjauan berbagai literatur. Pekerjaan kita sekarang adalah belajar tanpa arahan dan pengawasan seperti yang diberikan oleh guru pada saat kita SMA.

Kendati demikian, keterbukaan diri terhadap wawasan baru harus tetap dalam koridor keimanan. Sehingga, jika paradigma yang bertentangan dengan nilai-nilai epistemologi Islam, maka tidak harus diterima dan cukup menjadi pengetahuan saja.

Beliau juga menasihatkan pentingnya komitmen diri untuk selalu tetap menegakkan adab-adab dan tradisi kelembagaan yang telah dilakukan selama di lingkungan Pesantren Hidayatullah Depok. Seperti shalat berjamaah 5 waktu, wirid pagi, sore, dan malam. Kemudian juga tradisi shalat tahajjud dan sebagainya.

Lebih dari itu, Ustadz Lalu juga kerap mengingatkan keutamaan karakter. Sebagaimana yang seringkali ia sampaikan kepada santri, bahwa kecerdasan dan kepintaran intelejensi saja tidak cukup. Yang terpenting adalah menumbuhkan karakter positif melalui akhlak yang mulia.

Kepada para alumni juga diingatkan untuk selalu mengingat almamaternya. Dan, juga tetap saling menjalin komunikasi dan silaturrahim kendatipun nantinya saling berpisah jarak. Semoga Allah Taála memuliakan dan meridhai segala amal serta usaha kita, Aamiin.

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply