Hasil Tes Seleksi Gel. II Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah

 0
Hasil Tes Seleksi Gel. II Sekolah Pemimpin MA Hidayatullahby Moh Khomainion.Hasil Tes Seleksi Gel. II Sekolah Pemimpin MA HidayatullahIslam merupakan agama yang komprehensif dan sempurna. Kesempurnaan itu juga tergambar jelas dari kitab suci yang diturunkan Allah SWT melalui perantara malaikat Jibril kepada manusia terbaik sepanjang masa, ialah Nabi Muhammad Saw. yaitu Al Qur’an. Ke-komprehensif-an Al Qur’an terbukti dari pembahasannya yang tidak hanya menekankan aspek-aspek ibadah semata namun pengamalan-pengamalan muamalah ditambah berbagai pengetahuan seperti, […]

DSC_0578Islam merupakan agama yang komprehensif dan sempurna. Kesempurnaan itu juga tergambar jelas dari kitab suci yang diturunkan Allah SWT melalui perantara malaikat Jibril kepada manusia terbaik sepanjang masa, ialah Nabi Muhammad Saw. yaitu Al Qur’an.

Ke-komprehensif-an Al Qur’an terbukti dari pembahasannya yang tidak hanya menekankan aspek-aspek ibadah semata namun pengamalan-pengamalan muamalah ditambah berbagai pengetahuan seperti, sejarah, sains, politik, sastra dan sebagainya yang terdapat di dalam kitab indah nan menawan bernama Al Qur’an.

Salah satu figur yang namanya diabadikan dalam Al Qur’an adalah Luqman al Hakim. Menurut beberapa Mufassir, Luqman al Hakim adalah orang yang sangat bijaksana. Gambaran lebih detail mengenai sosok Luqman al Hakim lebih lanjut adalah ia berasal dari suatu negeri dari Afrika dan berprofesi sebagai tukang kayu. Dan dinamakannya surat Luqman dalam Al Qur’an, dikarenakan surat itu mengandung berbagai wasiat dan nasehat yang disampaikan Luqman kepada anaknya.

Nasehat-nasehat yang diutarakan Luqman al Hakim kepada anaknya sengaja diabadikan Allah SWT dalam Al Qur’an sebagai pengingat kepada manusia guna menjadi makhluk yang memiliki aqidah kuat, senantiasa bersyukur dan bertakwa dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangan-Nya.

Sekolah Pemimpin yang digagas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) melalui Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok diharapkan mampu melahirkan generasi bangsa yang memiliki komitmen spiritual dan mampu mengatasi masalah kebangsaan.

Lebih lanjut keberadaan sekolah yang berada dilingkungan pesantren yang Islamiah, Ilmiah dan Alamiah dengan program ungulan perpaduan kurikulum departemen Agama RI dan kurikulum Integral berbasis tauhid akan sangat membantu terbentuknya akhlak positif siswa, selain itu siswa juga selalu berada dalam pengkondisian amal ibadah sehari-hari. Secara filosofis sekolah menjadi ajang untuk peningkatan intelektual siswa, sedangkan masjid menjadi pusat ibadah siswa dan asrama menjadi sarana pembentukan mental, life skill dan kehidupan sosial.

Panitia Seleksi penerimaan siswa baru Sekolah Pemimpin Madrasah Aliyah Hidayatullah Depok tahun pelajaran 2016-2017 Beasiswa terseleksi. Seleksi  gel II yang dilaksankan pada hari Sabtu  tanggal 30 April 2016 menghadirkan orang tua untuk wawancara.

Dengan memohon Rahmat Allah SWT. Berdasarkan surat keputusan nomor: 003/PSB/IV/2016 Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah melalui Departemen Pendidikan  tentang tugas dan fungsi waka kesiswaan. Hal ini diperhatikan dari hasil tes tertulis dan praktik serta musyawarah Panitia Selesi Penerimaan siswa Baru dengan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, maka dengan ini dinyatakan bahwa, nama-nama dibawah ini diterima sebagai murid baru di Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah tahun pelajaran 2016/2017 sebagai berikut.

  1. Farid Hizbullah – Padang
  2. Akbar Kamil – Enrekang Sul-sel
  3. Agda Edwar Ridwan Soemantri – Gorontalo
  4. Jimi Kurniawan – Bengkulu
  5. Difa Afgan Al Hafidz – Karawang
  6. Irkham Fitrah Maulana – Bekasi
  7. Ahmad Kemal Pasha – Pontianak
  8. Dunan Aslamul Haq –Depok
  9. Muhammad Waqqosh Yusup – Balikpapan
  10. Muhammad Alwan Habibie – Jakarta Utara
  11. Ansorulloh Rifa’I – Gorontalo
  12. Muhammad Fajar Fathurrohman – Pontianak
  13. Amran Hamka – Bontang
  14. Muhammad Zahid Abdillah – Depok
  15. Mabar Assyafiq –
  16. Yahbi Zaka Baskara – Surakarta
  17. Sugianto – Tangerang
  18. Adi M. Fuadi-
  19. Muhammad Hafiz Munawar – Bekasi
  20. Muhammad Tazir – Balikpapan
  21. Akbar Muzakky – Paser Kaltim
  22. Teuku Aidil S – Aceh

Kepada orang tua wali murid yang bersangkutan diharapkan untuk segera melakaukan daftar ulang untuk melengkapi persyaratan administrasi di Kantor Yayasan mulai tanggal 18 Mei – 02 Juni 2016, waktu 09.00-15.00 waktu shalat istirahat.

Registrasi tersebut harus dilakukan oleh orang tua wali begitu juga siswa yang berada di luar kota harus mengutus wali untuk melengkapi persyaratan penerimaan murid baru. Untuk persyaratan, semua orang tua wali Murid harus melengkapi persyaratan pada saat daftar ulang.  Wali murid yang tidak melakukan daftar ulang tampa ada informasi, maka kami anggap mengundurkan diri. Adapun berkas dimasukan dalam amplop dukumen sebagai berikut:

1.Mengisi formulir (bagi yang belum);
2. Akte Kelahiran 1 lembar;
3. KTP kedua orang tua @ lembar;
4. Kartu Keluarga (KK) 1 lembar;
5. Foto Copy Rapot kelas 8-9 yang telah dilegalisir oleh sekolah;
6. Surat keterangan sehat;
7. Surat keterangan berkelakukan baik dari Sekolah;
8. Pas Foto ukuran 3×4 & 4×6 @ 6 lembar dan soft copy backgroung biru;
9. Surat Keterangan Tidak Mampu / Yatim dari Kelurahan/Desa;
10. Ijazah dan SKHUN SMP/MTs Asli dan foto kopi dilegalisir @ 3 lembar
11. Mengisi surat pernyataan orang tua**
12. Membawa Matrai 6.000 2 lembar

Info lebih lanjut bisa mengubungi Kepala Sekolah Ustadz Andi Ahmad Suhendar, S.Pd.I  di 081218880028, Iwan Ruswanda, M.Pd.I  0817 4948 734

 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply