Gelar Khataman dan Imtihan, SDI Hidayatullah Depok Raih Predikat Membanggakan dari Ummi Foundation

 0
Gelar Khataman dan Imtihan, SDI Hidayatullah Depok Raih Predikat Membanggakan dari Ummi Foundationby Yacong B Halikeon.Gelar Khataman dan Imtihan, SDI Hidayatullah Depok Raih Predikat Membanggakan dari Ummi FoundationSekolah Dasar Integral Hidayatullah Depok yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, menggelar acara Khataman dan Imtihan yang digelar intensif sehari penuh di Aula Gedung SDI Hidayatullah Depok, Sabtu (28/05/2016). Acara ini dipandu langsung oleh Ketua Ummi Foundation Kota Depok, Ustadz Nur Irwansyah. Turut pula disaksikan oleh pengurus Ummi Foundation […]

IMG_20160528_083134 IMG_20160528_083137 Tasmian (16) Tasmian (220)Tasmian (7)Sekolah Dasar Integral Hidayatullah Depok yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, menggelar acara Khataman dan Imtihan yang digelar intensif sehari penuh di Aula Gedung SDI Hidayatullah Depok, Sabtu (28/05/2016).

Acara ini dipandu langsung oleh Ketua Ummi Foundation Kota Depok, Ustadz Nur Irwansyah. Turut pula disaksikan oleh pengurus Ummi Foundation Kota Depok lainnya seperti Ustazah Zakiah.

Ketua Ummi Foundation Kota Depok, Ustadz Nur Irwansyah dalam sambutannya sebelum memandu acara imtihan mengatakan siswa-siswa yang mengikuti khataman dan imtihan ini sebelumnya telah menyelesaikan proses munaqasyah (ujian).

Dan, Alhamdulillah, yang lebih membanggakan lagi, sebanyak 23 murid ini mendapatkan nilai rata-rata di atas 8 saat menjalani proses munaqasyah.

“Alhamdulillah, anak-anak ini telah mengikuti munaqasyah dengan hasil yang baik. Bacaan mereka bisa diuji nanti oleh bapak-bapak dan ibu sekalian,” kata Ustadz Irwansyah.

Ujian yang diikuti oleh peserta ini dilakukan di luar sekolah SD Integral Hidayatullah Depok dan diuji langsung oleh para tenaga ahli dari Ummi Foundation.

Kepala Sekolah SD Integral Hidayatullah Depok, Ustadz Iwan Ruswanda, dalam sambutannya mengatakan capaian yang telah diraih SD Integral Hidayatullah Depok tersebut semakin menguatkan peran kependidikan sekolah ini dalam melahirkan anak didik yang cinta dan mengamalkan Al Qurán.

“Tidak saja fasih dan benar dalam membacanya, tetapi kita juga mendorong mereka untuk selalu mencintai Al Qur’an dan mengamalkannya,” kata Ustadz Iwan.

Lebih lanjut Ustadz Iwan mendorong segenap guru di lingkungan SD Integral Hidayatullah Depok untuk terus menjaga kualitas dan meningkatkan kapabilitas kependidikan Al Qur’an di lingkungan sekolah dalam rangka melahirkan output didik yang beriptek sekaligus beriman dan bertakwa.

Ia menambahkan, pendidikan Al Qur’an di SD Hidayatullah Depok dan umumnya setiap instiusi pendidikan di lembaga ini, selalu dikedepankan dan menjadi prioritas utama guna melahirkan generasi yang berkarakter mulia.

Tak lupa ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap guru Al Qur’an, komite sekolah, dan pihak yayasan, dan juga wali murid, yang telah turut mendukung program kependidikan Al Qur’an di SD Integral Hidayatullah Depok. Sehingga acara yang digelar tersebut berjalan dengan sukses dan lancar. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply