Tim Pendidikan Kota Bontang Lakukan Studi Banding ke Hidayatullah Depok

 0
Tim Pendidikan Kota Bontang Lakukan Studi Banding ke Hidayatullah Depokby Yacong B Halikeon.Tim Pendidikan Kota Bontang Lakukan Studi Banding ke Hidayatullah DepokSebanyak 10 orang tim struktural pendidikan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Bontang, Kalimantan Timur, melakukan kunjungan anjangsana silaturrahim selama 2 hari ke kampus Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, baru baru ini. Ketua rombongan yang dipimpin Bapak Syamsuddin dalam keterangannya saat memberika sambutan, mengatakan anjangsana ini sekaligus sebagai bagian dari rangkaian tour studi banding pihaknya […]

studi-banding-hidayatullah-bontang-ke-depokSebanyak 10 orang tim struktural pendidikan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Bontang, Kalimantan Timur, melakukan kunjungan anjangsana silaturrahim selama 2 hari ke kampus Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, baru baru ini.

Ketua rombongan yang dipimpin Bapak Syamsuddin dalam keterangannya saat memberika sambutan, mengatakan anjangsana ini sekaligus sebagai bagian dari rangkaian tour studi banding pihaknya dalam rangka menggali pengalaman dan bertukar gagasan dengan penyelenggaraan pendidikan.

“Sekaligus untuk bertukar gagasan dan menggali pengalaman dalam penerapan sistem pendidikan yang tersentralisasi dengan pengelolaan sistematis dan profesional. Kampus Depok ini termasuk yang sudah layak menjadi percontohan,” kata Syamsuddin.

Hidayatullah terus bertumbuh sebagai organisasi dakwah karena pendirinya meneladani model kepemimpinan Rasulullah yang terpusat tanpa melupakan aspek-aspek mendasar lainnya.

Sebagaimana diketahui, Hidayatulllah telah mengusung program revitalisasi gerakan menuju standarisasi dan sentralisasi sejak tahun 2014 lalu yang mengandung makna upaya revitalisasi untuk mengembalikan semangat Hidayatullah sebagai Harakah Al Jihadiyah Al Islamiyah.

Standarisasi dan sentralisasi adalah kebutuhan mendesak bagi Hidayatullah guna menjaga dinamika Hidayatullah agar tetap sesuai mainstream pendiriannya hususnya standarisasi itu menyangkut banyak hal. Karena kita dibenturkan dengan berbagai macam tantangan baik berkenaan dengan kapasitas, kemampuan dari sisi manajerial, dan leadership.

Dalam anjangsana ini rombongan menyaksikan langsung kegiatan penyelenggaran pendidikan dan aktifitas keseharian di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Rombongan juga melakukan audiensi tentang formulasi sistem pembayaran terpusat yang sudah dijalankan Hidayatullah Depok sejak beberapa tahun lalu.

Pondok Pesantren Hidayatullah Depok juga memaparkan berbagai program-program yang ada termasuk proyek-proyek amal yang akan dijalankan. Selain pemantapan program layanan dakwah, kegiatan sosial pemberdayaan untuk kalangan dhuafa juga digencarkan penyelenggaraan pendidikan SMP/SMA boarding dengan sistem subsidi silang. (ybh/hio)

 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply