SMP Integral Hidayatullah Depok Kunjungan Edukatif ke Penerbit Gema Insani

 0
SMP Integral Hidayatullah Depok Kunjungan Edukatif ke Penerbit Gema Insaniby Yacong B Halikeon.SMP Integral Hidayatullah Depok Kunjungan Edukatif ke Penerbit Gema InsaniPuluhan rombongan murid kelas IX SMP Integral Hidayatullah Depok melakukan kunjungan edukatif ke Penerbit Gema Insani Press (GIP), Senin 10 Oktober 2016. Dalam kunjungan tersebut Murid-murid melihat langung proses persiapan penerbitan buku, mulai dari preparing, editing, layouting, hingga masuk ke mesin produksi. Setelah puas mendengarkan penjelasan tim dari GIP, para murid begitu antusias mengunjungi toko […]

smp-integral-hidayatullah-depok-kunjungan-edukatif-ke-penerbit-gip2 smp-integral-hidayatullah-depok-kunjungan-edukatif-ke-penerbit-gipPuluhan rombongan murid kelas IX SMP Integral Hidayatullah Depok melakukan kunjungan edukatif ke Penerbit Gema Insani Press (GIP), Senin 10 Oktober 2016.

Dalam kunjungan tersebut Murid-murid melihat langung proses persiapan penerbitan buku, mulai dari preparing, editing, layouting, hingga masuk ke mesin produksi.

Setelah puas mendengarkan penjelasan tim dari GIP, para murid begitu antusias mengunjungi toko buku GIP yang berada di lokasi yang sama.

Seperti diketahui, GIP adalah sebuah perusahaan penerbitan buku yang telah berdiri di Jakarta sejak 29 April 1986 dan memiliki nama Gema Insani sebagai wadah dan payung untuk dijadikan cover aktivitas kesehariannya. Dengan cakupan bidang korporasinya yang relatif luas, GIP merupakan salah satu perusahaan penerbitan buku Islam yang terbesar di Indonesia.

Buku pertama yang diterbitkan GIP berjudul “Perang Afghanistan” yang sangat laris di pasaran yang kemudian turut melejitkan nama perusahaan penerbitan yang memiliki sejumalah kantor dan etlase baca di berbagai kota ini.

GIP hingga saat ini telah menerbitkan buku lebih dari 1000 judul yang meliputi Akidah, Syari’ah, Syakhsiyah (Kepribadian), Mar’ah (Kewanitaan), Dakwah, Harakah (Pergerakan), Politik, Ekonomi, Manajemen, Kamus dan lain nya dengan penulis bertaraf nasional dan internasional.

Kesemuanya itu dicetak sendiri oleh perusahaan ini menggunakan peralatan yang berkualitas dengan mempertimbangkan mutu dan kualitas yang terjamin.

Gema Insani memasuki usia yang ke-30 ini, telah memiliki gedung sendiri beralamat di Jl.Ir. H. Juanda, Depok dan Jl. Kalibata Utara II No. 84 Jakarta dan ditambah dengan kantor perwakilan di Bandung, Jogjakarta, Malang dan Medan.

Adapun komitmen GIP adalah menjadi perusahaan mampu menjadi multi spesialis yang terpercaya, meningkatkan kualitas perusahaan, menjunjung kejujuran, amanah, disiplin, kompetensi, dan kebersamaan. Juga berkomitmen menjadi perusahaan terdepan yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan dunia.

Siswa SMP Integral Hidayatullah Depok tampak puas menikmati kunjungan edukasi ini. Apalagi telah mendapatkan banyak pengetahuan tentang dunia pers dan penerbitan yang diampu oleh para ahli yang bekerja di GIP.

Kita doakan semoga GIP terus bertumbuh menjadi perusahaan multinasional yang semakin banyak memberi kebermanfaatan untuk umat sebagaimana telah dilakukannya selama ini. Insya Allah. Aamiin. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply