Muharram Education Fair 1438 Sebagai Ajang Aktualisasi Potensi

 0
Muharram Education Fair 1438 Sebagai Ajang Aktualisasi Potensiby Yacong B Halikeon.Muharram Education Fair 1438 Sebagai Ajang Aktualisasi PotensiMuharram Education Fair (MEF) tahun 1438 Hijriyah/ 2016 masehi yang berlangsung di di Kompleks Pesantren Hidayatullah, Kota Depok, Jawa Barat, berlangsung seru. Kegiatan yang dibuka pada hari Sabtu 27 Muharram (29/10/2016) ini diresmikan oleh Ketua Yayasan Hidayatullah Kota Depok, Ustadz Lalu Mabrul, M.Pd.I. Ustadz Lalu dalam sambutannya mengatakan MEF merupakan sarana edukasi dan aktualisasi potensi […]

img_20161029_072617 img_20161029_073946 img_20161029_074041 img_20161029_074129Muharram Education Fair (MEF) tahun 1438 Hijriyah/ 2016 masehi yang berlangsung di di Kompleks Pesantren Hidayatullah, Kota Depok, Jawa Barat, berlangsung seru.

Kegiatan yang dibuka pada hari Sabtu 27 Muharram (29/10/2016) ini diresmikan oleh Ketua Yayasan Hidayatullah Kota Depok, Ustadz Lalu Mabrul, M.Pd.I.

Ustadz Lalu dalam sambutannya mengatakan MEF merupakan sarana edukasi dan aktualisasi potensi bagi para siswa yang menjadi peserta. Kegiatan ini menurut Ustadz Lalu, penting untuk menumbuhkan dan mendorong lahirnya sumber daya insani yang cerdas, beriman, dan berperadaban mulia.

“Marilah jadikan ajang ini sebagai momentum untuk mengasah potensi demi meraih prestasi,” kata Ustadz Lalu di halaman koridor kanan gedung SD Integral Hidayatullah Depok.

Dia mengatakan, kendati ajang MEF yang digagas oleh Pondok Pesantren Hidayatullah Depok tetap terdapat beberapa keterbatasan, ia mendorong kegiatan positif ini hendaknya dapat terus digulirkan.

Ajang MEF yang memperlombakan sejumlah cabang seni dan olahraga, dinilai Ustadz Mabrul, memiliki sisi manfaat yang luar biasa.

Beliau menjelaskan, ajang kompetisi semacam ini tepat dimanfaatkan untuk meningkatkan kreatifitas santri dan siswa. Diantara manfaat yang dapat dirasakan adalah neningkatkan ketangkasan terutama lomba yang membutuhkan tehnik dan skil tertentu. Dengan adanya tantangan, si anak akan berjuang sungguh-sungguh mencapai target terbaik.

Selain itu, yang lebih penting adalah memupuk mental berkompetisi. Dengan terbangunnya mental bersaing secara sehat, akan melahirkan insan-insan yang berani dan taat aturan. Apalagi lomba-lomba yang digelar pada ajang MEF seringkali disaksikan banyak penonton sehingga dorongan psikis dalam diri peserta akan semakin terlatih.

Perlombaan juga bisa meningkatkan kepercayaan diri serta meningkatkan kreatifitas selain juga sebagai ajang refresing pembelajaran. Dan tentu saja, yang memmotivasi dan paling diburu dalam ajang perlombaan seperti MEF adalah hadiah.

“Hadiah hanyalah bagian kecil dari yang didapatkan dari lomba-lomba yang diikuti. Lebih dari itu, kita akan mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga. Selamat berkompetisi,” tutup Ustadz Lalu. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply