Semarak Lomba Futsal Muharram Education Fair 1438 Tingkat Sekolah Dasar

 0
Semarak Lomba Futsal Muharram Education Fair 1438 Tingkat Sekolah Dasarby Yacong B Halikeon.Semarak Lomba Futsal Muharram Education Fair 1438 Tingkat Sekolah DasarSALAH satu cabang pelombaan yang paling menyita perhatian di Muharram Education Fair (MEF) tahun 1438 Hijriyah/ 2016 masehi yang berlangsung di di Kompleks Pesantren Hidayatullah, Kota Depok, Jawa Barat, adalah perlombaan fustal. Untuk tahun ini, peserta terpaksa dengan berat hati tidak menggelar lomba futsal tingkat SMP dan SMA seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab selain peminatnya yang […]

img_20161029_094544 img_20161029_095401 img_20161029_095404 img_20161029_095820 img_20161029_095914 img_20161029_095919 img_20161029_094520_panoramaSALAH satu cabang pelombaan yang paling menyita perhatian di Muharram Education Fair (MEF) tahun 1438 Hijriyah/ 2016 masehi yang berlangsung di di Kompleks Pesantren Hidayatullah, Kota Depok, Jawa Barat, adalah perlombaan fustal.

Untuk tahun ini, peserta terpaksa dengan berat hati tidak menggelar lomba futsal tingkat SMP dan SMA seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab selain peminatnya yang sangat besar, venue pertandingan yang relatif terbatas menjadi salah satu kendala.

Kendati demikian, perlombaan fustal untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah/ Sekolah Dasar pada ajang MEF kali ini rupanya tetap disesaki peminat. Karena hanya digelar 2 hari, pendaftar peserta lomba pun dibatasi hanya 7 tim dari 7 sekolah.

Salah satu sesi pertandingan perdana sempat diabadikan oleh tim redaksi. Kemampuan dan skil yang dimiliki bocah-bocah beliau ini rupanya tak kalah trengginas dengan bintang-bintang sepakbola dunia lainnya.

Seperti yang ditunjukkan oleh Aufar Malik. Pemain yang berposisi striker haus gol yang berasal dari SD Integral Hidayatullah Depok ini terlihat begitu lihai memainkan bola dari sudut ke sudut.

Meski berbadan mungil, ia tampak begitu lincahnya meliuk-liuk menerobos pertahanan lawan. Sejumlah gol berhasil dia ciptakan dalam lomba ini.

Sayangnya, meskipun sudah berjuang keras, Aufar bersama timnya harus angkat koper lebih dulu. Lemahnya sektor belakang menjadi salah satu penyebab kekalahan timnya. Jangkar gawang yang berjaga terpaksa harus beberapa kali memungut bola dari gawangnya.

Koordinasi yang tidak terbangun baik juga terlihat beberapa kali terjadi. Ini membuat tim yang dibesut Sulung Patrangga Karimawan kewalahan menghadapi gempuran lawan.

“Harus sering latihan lagi,” kata Aufar mengomentari kekalahan yang dialaminya usai pertandingan. Walaupun kandas di tengah jalan, ia bersama kolega setimnya tetap bergembira usai peluit panjang berbunyi.

Pertandingan yang dipimpin wasit andal Muhammad Irwan yang didatangkan dari Tangerang dan Muhammad Fahmi ini berlangsung sengit. Aksi-aksi akrobatik yang ditunjukkan anak-anak juga kerap membuat kagum penonton.

Muhammad Irwan yang juga melatih futsal di sejumlah sekolah ini mengapresiasi penampilan anak-anak dari berbagai sekolah ini. Menurut Irwan, skil yang dimiliki anak-anak ini terbilang luar biasa.

“Rata-rata kekuatan fisik mereka juga stabil. Semoga bisa terus dilatih dan diasah oleh sekolah,” harap Irwan.

Irwan yang juga pengusaha kayu ini berharap kelak anak-anak kita ini menjadi inspirator yang mengharumkan nama bangsa terlebih bagi umat dan bangsa. Aamiiin. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply