Percantik Lingkungan, Kampus Hidayatullah Depok Bangun Taman Masjid

 0
Percantik Lingkungan, Kampus Hidayatullah Depok Bangun Taman Masjidby Yacong B Halikeon.Percantik Lingkungan, Kampus Hidayatullah Depok Bangun Taman MasjidDALAM rangka mempercantik lingkungan dan mendukung penyelenggaraan suasana kampus yang asri, islami, indah, dan alamiah, Yayasan Hidayatullah Depok saat ini sedang dalam proses membangun taman masjid. Taman yang diproyeksi di sekeliling halaman utama masjid ini dibangun sekaligus untuk meningkatkan ketersediaan fasilitas parkir terutama untuk tamu-tamu masjid yang ingin beribadah. Selain itu, fasilitas ini juga dapat […]

img_20161110_160816_1parkiran-masjid-hidayatullah-depok parkiran-masjid-hidayatullah-depok2DALAM rangka mempercantik lingkungan dan mendukung penyelenggaraan suasana kampus yang asri, islami, indah, dan alamiah, Yayasan Hidayatullah Depok saat ini sedang dalam proses membangun taman masjid.

Taman yang diproyeksi di sekeliling halaman utama masjid ini dibangun sekaligus untuk meningkatkan ketersediaan fasilitas parkir terutama untuk tamu-tamu masjid yang ingin beribadah.

Selain itu, fasilitas ini juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan ruang baca terbuka hijau. Rencananya, di seputaran halaman masjid selain terdapat halaman parkir yang memadai, juga dibangun bale-bale payungan berkonstruksi besi di setiap sudutnya yang dapat digunakan untuk bernaung dalam suasana taklim atau kegiatan keislaman lainnya.

Tentu saja proyek ini tidak sederhana karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena itu, pihak yayasan membuka peluang beramal shaleh kepada kaum muslimin sekalian untuk mendukung pembangunan proyek amal jariyah ini.

Membangun masjid dan serangkaian fasilitas-fasilitas yang ada di dalamnya akan diganjar pahala berlipat oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Sebagaimana Sabda Nabi Muhammad Shallallaahu ‘alaihi Wasallam berikut:

Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Berapa pun besar sumbangan untuk masjid dan segala fasilitas turunannya yang diperuntukkan untuk umat yang ingin beribadah, haruslah didasari niatan ikhlas karena Allah. Karena yang dimaksud lillah, kata Ibnu Hajar adalah ikhlas (karena Allah). (Fath Al-Bari, 1: 545).

Jadi, pahala besar membangun masjid yang disebutkan dalam hadits yang kita kaji bisa diraih ketika kita ikhlas dalam beramal, bukan untuk cari pujian atau balasan dari manusia. Demikianlah pahala luar biasa dari sedekah membangun masjid.

Sekecil apapun dukungan Anda sangat berarti untuk karya keummatan yang lebih baik. Amal jariyah yang pahalanya tak terputus walaupun kita telah berpindah ke alam baqa (kubur). Salurkan bantuan Anda ke rekening berikut:

BANK SYARIAH MANDIRI DEPOK
702.043.7558
Atas Nama Yayasan Ponpes Hidayatullah Depok

Jika muhsinin dermawan sekalian telah melakukan transfer, dimohon kesediaannya untuk melakukan konfirmasi kepada kami dengan cara mengirim SMS atau telefon ke nomor berikut ini. Informasi dan konfirmasi dari Anda guna untuk kepentingan administrasi dan pelaporan.

SMS DAN CALL CENTER
+62813-6655-4740 (worldwide)

Atas segala bantuan dan dukungan Anda kami haturkan ribuan terima kasih, Jazakumullah Khairan Katsira. Semoga Allah Memberkahi Hidup Anda

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply