Selamat Hari Guru, Terus Menjadi Pendidik untuk Menyemai Generasi

 0
Selamat Hari Guru, Terus Menjadi Pendidik untuk Menyemai Generasiby Yacong B Halikeon.Selamat Hari Guru, Terus Menjadi Pendidik untuk Menyemai GenerasiYayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November setiap tahunnya. Foto ilustrasi dalam artikel ini merupakan goresan tangan murid dari SD Integral Hidayatullah Depok untuk para gurunya tercinta. Lebih dari itu, goresan tersebut sejatinya merupakan manivestasi dari sebuah harapan tinggi. Hari guru mewakili sebuah kepedulian, pemahaman, dan […]

hari-guru-sd-integral-hidayatullah-depokYayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November setiap tahunnya.

Foto ilustrasi dalam artikel ini merupakan goresan tangan murid dari SD Integral Hidayatullah Depok untuk para gurunya tercinta. Lebih dari itu, goresan tersebut sejatinya merupakan manivestasi dari sebuah harapan tinggi.

Hari guru mewakili sebuah kepedulian, pemahaman, dan apresiasi yang ditampilkan demi peran vital guru, yaitu mengajarkan ilmu pengetahuan dan membangun generasi.

Hari Guru Nasional diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional bukan hari libur resmi, dan dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah. Guru di Indonesia dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Tujuan diperingatinya hari ini adalah untuk memberikan dukungan kepada para guru di seluruh dunia dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi di masa depan ditentukan oleh guru.

Hari guru adalah hari dimana kita memperingati jasa yang selama ini telah diberikan oleh sang pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka dengan ikhlas menyampaikan ilmu yang telah mereka peroleh semasa menuntut ilmu. Mereka mengamalkan ilmu mereka kepada para calon penerus bangsa ini.

Sepatutnya, pada peringatan hari guru ini kita dapat memetik hikmah yang terkandung dibaliknya, yaitu janganlah kita memandang guru sebelah mata.
Karena, pada hakikatnya bahwa ilmu itu wajib untuk diamalkan kepada sesama, mereka menyalurkan tenaga dan pikiran mereka kepada anak didiknya, berharap mereka dapat menjadi penerus yang lebih berpengetahuan luas. Betapa mulianya mereka. Hormatilah guru kita. Amalkan ilmu yang telah kita dapat.  (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply