Kebersamaan Silaturrahim Polsek untuk Koordinasi Aksi Damai 212

 0
Kebersamaan Silaturrahim Polsek untuk Koordinasi Aksi Damai 212by Yacong B Halikeon.Kebersamaan Silaturrahim Polsek untuk Koordinasi Aksi Damai 212Jajarang Kepolisian Sektor (Polsel) Sukmajaya melakukan anjangsana silaturrahim ke Kampus Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Silaturahmi dari Polsek Sukmajaya tersebut dalam rangka koordinasi terkait dengan aksi super damai 212 yang akan diikuti oleh sejumlah warga Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Di hari yang berbeda Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, […]

silaturrahim-polsek-ke-kampus-hidayatullah-depok-untuk-koordinasi-aksi-damai-212Jajarang Kepolisian Sektor (Polsel) Sukmajaya melakukan anjangsana silaturrahim ke Kampus Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Silaturahmi dari Polsek Sukmajaya tersebut dalam rangka koordinasi terkait dengan aksi super damai 212 yang akan diikuti oleh sejumlah warga Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Di hari yang berbeda Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, juga telah mendapat kunjungan dari Babinsa, Kamtibmas serta inteljen wilayah, yang kesemuanya disambut dengan hangat dan ramah.

Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, turut menyesalkan adanya penistaan terhadap Al-Qur’an yang didudga dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Ustadz Lalu Mabrul, dalam keterangannya, mengatakan perkataan Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu soal surat Al-Maidah 51 memang dikhawatirkan merusak kebhinekaan di Indonesia. Sehingga wajar umat menyuarakan keberatannya dalam bentuk aksi damai.

Umat Islam di Indonesia, menurut Ustadz Lalu, dikenal di seluruh dunia sebagai umat yang sangat toleran dengan agama lain. Umat Islam mayoritas tapi menghormati hari besar umat agama lainnya.

Ustadz Lalu mengimbuhkan, Hidayatullah berkomiten untuk terus merawat kebhinnekaan. Karenanya, pihakpun berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bersama bahwa menistakan ajaran agama tidaklah boleh dilakukan.

Acara silaturrahim yang dilakukan di kantor yayasan tersebut berlangsung dengan penuh keakraban, kekeluargaan, dan kebersamaan. Acara kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama.

Pesantren Hidayatullah Depok berharap sinergi dan jalinan kerjasama dengan pihak-pihak manapun tak terkecuali aparat keamanan perlu terus dikembangkan dalam rangka menumbuhkan sifat getongroyongan yang merupakan karakter bangsa Indonesia. (ybh/hio)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Leave a Reply